Sukses

Bakso Gulung Bragi, Nikmat dan Pedasnya Bikin Nagih

Liputan6.com, Jakarta - Makin ke sini olahan bakso semakin unik. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang bakso rusuk setan, bakso kuburan mantan, bakso selimut, bakso mangkuk, dan bakso cimol cilok beranak. Kini saatnya kita membahas bakso gulung bragi.

Jika kamu sudah bosan dengan bakso bulat ataupun bakso bulat beranak, mungkin kamu harus coba bakso unik yang satu ini. Bakso gulung tak sekadar daging giling yang digulung menyerupai risoles. Namun, ada lapisan kulit yang membuatnya lebih kenyal di luar, dan padat di dalam.

Jika ingin merasakan sendiri kenikmatan bakso gulung ini, kamu harus jalan-jalan ke kota hujan dan angkot, Bogor. Tempatnya ada di kedai Bakso Gulung Baragi, dekat dengan deretan kuliner Bangbarung Raya, kota Bogor.

Bakso ini bentuknya lonjong dengan panjang sekitar 5 cm. Kuliner unik yang satu ini terbuat dari adonan daging yang dibalut kembang tahu sehingga tampak berserabut. Soal rasa jangan ditanyakan lagi, pasti kamu akan ketagihan.

 

1 dari 2 halaman

Kisah pemilik bakso gulung

Bakso gulung ini merupakan hasil kreasi Bapak Priadi (43), pria asli Jombang yang menikah dengan orang Bogor ini menjajaki usaha bakso sejak tahun 1990. Dahulu, ia masih berjualan bakso biasa dengan gerobaknya berkeliling di kawasan Bangbarung. Namun, sekarang dia punya kedai sendiri yang diburu penikmat kuliner.

Riyadi mengaku dalam membuat bakso gulung hanya membutuhkan percobaan dua kali hingga menemukan racikan yang tepat. Kalau kebetulan sedang liburan ke kota hujan, Bogor wajib banget nih datang ke sini.

Selengkapnya Bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/bakso-gulung-bragi-bakso-unik-yang-tidak-bulat-tapi-nikmat/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba