Sukses

Gara-Gara Dicium Orang Asing, Jari Kaki Bayi Ini Melepuh

Liputan6.com, Jakarta - Bayi memang selalu menarik perhatian banyak orang. Muka yang imut serta tingkahnya yang lucu tentu membuat orang yang melihatnya gemas untuk mencium atau menggendongnya. Namun ternyata, hal itu dapat berujung fatal.

Christa Leader Valdez kaget ketika hal aneh terjadi pada jari kaki bayinya, Ostiano. Kondisi tersebut bermula ketika jempol kaki bagian kirinya bewarna kemerahan. Tak lama jari itu membengkak dan membuat kulit jarinya melepuh.

 

Melansir Viral4Real, Sabtu (2/12/2017), kondisi tersebut tentu membuat Christa khawatir. Ia segera membawa bayinya ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, dari banyak dokter yang ditemuinya menolak dan menegaskan bahwa mereka tak bisa menangani penyakit yang dialami bayinya.

 

"Salah satu dokter mendiagnosa bahwa adanya Herptic Whitlow atau herpes tipe 1," tulis Christa dalam akun Facebook-nya. Tentu hal ini membuat dia bingung kenapa bayi kecilnya mengalami penyakit itu di bagian ibu jari kaki.

Menurut dokter, virus itu biasa terjadi pada tangan dan mulut. Namun dalam kasus Ostiano, tidak ditemukan pada bagian kedua tubuh tersebut. 

Dokter menduga bahwa ada seseorang yang terkena virus herpes lalu mencium bayi mungil itu dengan mulut. Bisa jadi, orang yang menyebarkan virus itu menyentuh mulutnya terlebih dahulu. Lalu menyentuh kaki Ostiano.

Kondisi bayinya yang makin buruk membuat Christa khawatir bahwa virus itu akan membuat jempol kaki bayinya diamputasi.

 

1 dari 2 halaman

Keadaan bayinya kini...

Untungnya Christia berhasil menemukan dokter yang mau menangani masalah bayinya itu. Dengan perlahan bayinya mulai menunjukkan kondisi yang semakin baik hingga bisa kembali ceria tanpa harus merasakan sakit.

Kondisi tubuh bayi sangat rentan terhadap bakteri dan virus. Virus herpes yang terkena oleh bayi Christa mudah disembuhkan untuk orang dewasa. Namun, jika terkena oleh bayi hal ini bisa berakibat fatal dan menyakitkan. Bahkan, dampaknya bisa menyebabkan kerusakan pada organ liver dan otak.

Kasus Christia merupakan pelajaran bagi para orangtua baru agar selalu megawasi bayi dan anak mereka. Diperlukan pengawasaan penuh apalagi ketika bayi dicium oleh orang lain yang terjangkit penyakit.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: