Sukses

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai makhluk sosial, sudah pasti kita mendambakan traveling bersama pasangan. Kenapa sih harus banget traveling bersama pasangan?

Alasannya, bukan hanya sekadar untuk pergi mengeksplorasi tempat baru yang asik, tapi juga jadi momen untuk mempelajari karakter masing-masing satu sama lain.

Nah, berikut beberapa alasan lainnya mengapa kamu perlu traveling bersama pasangan.

1. Memperkuat hubungan yang dijalin dari sekian lama

Banyak studi yang mengatakan bahwa pasangan yang pernah melakukan traveling bersama merasa lebih bahagia dalam menjalin hubungan mereka. Jika dijelaskan secara ilmiah, traveling mampu melepaskan hormon dopamine yang mana adalah senyawa kimia dalam otak yang berhubungan dengan kebahagiaan.

Artinya, saat traveling bersama pasangan, nantinya akan terus teringat akan kebahagiaan yang didapat bersama-sama.

2. Kamu akan belajar bagaimana bertahan dengan pasangan

Saat di rumah mungkin saja kamu menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menonton film favorit sambil memakan camilan. Namun kalau sedang traveling, bisa saja kalian terjebak di dalam hotel karena sedang hujan badai dan WiFi mati.

Di saat seperti itulah, kalian harus menghabiskan waktu bersama tanpa internet atau pun gadget lainnya. Momen seperti itu bisa membuat kalian belajar bagaimana cara untuk bertahan bersama dan menampikkan rasa bosan.

3. Dan kamu akan belajar apa hal yang paling disukai oleh pasangan

Momen traveling bersama pasangan memang mengajarkan banyak hal. Salah satunya adalah belajar hal yang memang benar-benar disukai oleh pasangan dalam hidup ini.

Ketika traveling tentu kalian akan meninggalkan rutinitas sehari-hari. Jadi, secara langsung kamu bisa memperhatikan hal apa saja yang paling disukai pasangan, hobi, dan kebiasaannya selama 24 jam.

1 dari 3 halaman

4. Menemukan talenta tersembunyi

Tidak akan ada yang menduga kalau saat kamu sedang naik sepeda sewaan, tiba-tiba rantai copot dan pasangan kamu dapat dengan mudah memperbaikinya.

Atau misalnya saat sandal jepit putus, pasangan kamu bisa mengakalinya dengan mudah. Tentunya, momen saat itu hanya kamu, pasangan, dan Tuhan yang tahu.

5. Kamu akan tahu apakah pasangan tipe perencana yang baik atau bukan

Saat traveling bersama pasangan, kamu akan segera mengetahui apakah dia memiliki kemampuan perencanaan yang baik atau tidak.

Atau bisa saja dia tipe yang kurang bisa merencanakan sesuatu, tapi mampu mengeksekusi hal dengan baik dan efisien. Bisa juga, ternyata pasangan kamu adalah orang yang tidak perlu rencana dan lebih baik melakukan sesuatu secara spontan dan dadakan.

6. Kalian akan belajar bagaimana mengahadapi keadaan darurat bersama-sama

Saat sedang menjelajahi sebuah tempat baru, kalian pasti akan menghadapi yang namanya keadaan darurat. Entah itu pecah ban, kecopetan, atau bahkan keracunan makanan.

Intinya adalah kalian bisa belajar bagaiamana caranya menghadapi dan bekerja sama memecahkan masalah.

2 dari 3 halaman

7. Bekerja sama

Mungkin saat booking hotel fotonya terlihat bagus, tapi saat datang ternyata suasananya mengerikan. Atau bangun kesiangan dan harus mengejar jadwal terbang pesawat.

Di situasi yang darurat, kamu akan segera mengetahui karakter satu sama lain, apakah cenderung memiliki pembawaan yang tenang atau justru panik. Yang jelas, harapan tiap pasangan tentunya punya karakter yang seimbang, ada yang panikan ada yang bisa dengan mudah menenangkan.

8. Kalian akan mengetahui bagaimana sikap masing-masing di luar zona nyaman

Ini yang pasti akan terlihat. Bisa saja, saat di rumah pasangan kamu adalah tipe yang ceria dan melakukan semua hal dengan percaya diri. Namun, saat di luar zona nyamannya dia justru kikuk dan kurang bisa menerima budaya baru.

Yang jelas, traveling bersama pasangan akan membuat kamu mengetahui apakah dia tipe orang yang toleran atau intoleran.

9. Kamu akan mengetahui kebiasaannya dalam menghabiskan uang

Sangat penting untuk mengetahui kebiasaan pasangan yang berhubungan dengan keuangan. Pasalnya, kebiasaan ini akan sangat berpengaruh dengan kehidupan bersama nanti.

10. Kamu akan belajar bahwa ketika bersama orang yang tepat, tidak penting di mana kamu berada selama ada dia di sisi kamu

Saat dalam perjalanan liburan, sangat menyenangkan jika semua bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan itinerary. Namun, saat melakukannya bersama pasangan, semua rasa senang akan jadi dua kali lipat.

Tidak peduli tempat hiburan yang kamu datangi ternyata penuh, atau mungkin tidak bisa mendapatkan kursi terbaik ketika menonton teater, selama melakukannya bersama pasangan semua jadi lebih menyenangkan.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/10-alasan-kenapa-kamu-harus-traveling-bersama-pasangan/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik