Sukses

Beri Penghormatan Terakhir, Aksi Anjing Ini Bikin Nangis Bombay

Anjing bernama Duo Duo itu terlihat duduk dengan dua kaki belakangnya untuk memberi hormat kepada pawangnya, Wang Xudong.

Liputan6.com, Tiongkok - Seekor anjing militer di Suqiang, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, baru-baru ini menjadi perbincangan viral di jejaring sosial setelah dia memberi penghormatan terakhir kepada pawangnya yang akan segera pensiun.

Anjing bernama Duo Duo itu terlihat berdiri dengan dua kaki belakangnya untuk memberi hormat kepada pawangnya, Wang Xudong di Siyang Squadron.

Melansir Nextshark, Minggu (3/12/2017), Duo Duo dilaporkan bersiap untuk berpatroli di kamp angkatan darat, tapi secara tak sengaja dia melihat anggota militer lainnya memberikan penghormatan kepada Wang. Anjing itu pun segera melakukan hal serupa.

Sebelumnya, Wang telah meminta agar Duo Duo pergi, tapi anjing tersebut menolak mematuhi peritah dan ingin tinggal di sisi pawangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Publik

Pemandangan tersebut membuat anggota militer lainnya tersentuh, hingga meneteskan air mata. Sesaat, pemberian penghormatan untuk Wang penuh haru.

Banyak orang mengungkapkan komentar positif atas apa yang dilakukan anjing itu. Warganet bahkan menuturkan rasa haru mereka ketika melihat Duo Duo begitu gagah memberikan penghormatan untuk pawangnya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.