Sukses

Kaleidoskop Citizen Juli 2017: Bule Pakai Kaus PKI ke Borobudur

Liputan6.com, Jakarta - Gambar palu arit yang melambangkan Partai Komunis Indonesia (PKI) memang sangat sensitif di mata masyarakat Indonesia. Itu karena, PKI punya sejarah kelam yang membuat partai itu dilarang di Indonesia.

Setiap kemunculan gambar palu arit pun, kerap menjadi perbincangan yang menarik perhatian pembaca. Seperti pada artikel Citizen6, Liputan6.com yang tayang pada 24 Juli 2017.

Artikel yang menceritakan seorang pria asal Prancis yang mengenakan kaus bergambar palu arit saat berkunjung ke Borobudur itu, menjadi yang paling populer sepanjang bulan Juli.

Sementara itu, artikel tentang dirilisnya peta baru Indonesia mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar pernikahan gay muslim yang bikin heboh, pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut Top 6 Citizen6 sepanjang Juli 2017:

1. Alasan Bule Pakai Kaus PKI ke Borobudur, Bikin Anggota TNI Luluh

Seorang turis asal Prancis, Fusliier Mathieu, diamankan sekuriti Taman Wisata Candi Borobudur lantaran menggunakan kaus bergambar palu arit. Mathieu diamankan ketika hendak memasuki pintu masuk Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB).

Informasi itu semula beredar di grup-grup aplikasi pengirim pesan. Tampak foto Mathieu sedang diapit sekuriti dan anggota TNI dari Koramil 19 Borobudur.

Selengkapnya..

2. Peta Baru Indonesia Dirilis, Ini 4 Perbedaannya dengan yang Lama

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman meluncurkan peta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah diperbarui pada Jumat (14/7/2017).

Dilansir dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman, Arif Havas Oegroseno, menjelaskan ada beberapa hal yang melatarbelakangi pembaharuan peta tersebut.

Selengkapnya..

1 dari 3 halaman

3. Pertama di Dunia, Pernikahan Gay Muslim Terjadi di Negara ini

Pasangan pengantin yang berbahagia, Jahed Choudhury (24) dan Sean Rogan (19), mengikat simpul sesuai tradisi India dalam sebuah upacara pernikahan. Bertempat di Walsall, keduanya tampak sumringah dan tampan berbalut pakaian tradisional India atau Sherwani berwarna emas.

Pasangan yang telah menjalin asmara selama dua tahun ini pertama kali bertemu saat Jahed menangis di sebuah bangku di Darlaston.

Selengkapnya..

4. Gelar Sarjana Ini Akan Punah di Masa Depan

Teknologi bak pisau bermata dua. Pada masa depan, robot akan menggantikan fungsi manusia. Revolusi teknologi yang sedang dihadapi saat ini, tak akan berhenti dalam waktu dekat. Otomatisasi juga bagian besar dari pertumbuhannya.

Solusinya adalah menciptakan tenaga kerja yang lebih terdidik untuk menangani masalah yang kompleks. Dalam memilih jurusan perkuliahan, penting untuk menyadari perubahan tersebut. Melansir dari Womensarticle, pada masa depan, gelar sarjana berikut akan punah dengan kemunculan teknologi.

Selengkapnya..

2 dari 3 halaman

5. Bukan Micin, Ini 6 Hal yang Dapat Membuat IQ Anda Menurun Drastis

Otak merupakan organ viral yang sangat penting keberadaan nya dalam tubuh manusia. Otak menjadi pusat komando ketika seseorang berpikir dan mengambil keputusan. Pada manusia otak dibagi menjadi dua bagian, otak kiri dan otak kanan. Kedua bagian tersebut tentunya memiliki peranan yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Dalam meningkatkan kualitas dan kecerdasan otak, biasanya seseorang akan melakukan berbagai aktivitas yang dapat menunjang perkembangan otak, seperti membaca buku hingga mengkonsumsi beragam makanan yang tentunya dapat menyehatkan serta meningkatkan kemampuan daya ingat otak tersebut.

Selengkapnya..

6. Heboh, Video Warga Selamatkan Bocah yang Diculik Wewe Gombel

Video yang disebut-sebut sebagai upaya penyelematan seorang anak kecil dari penculikan Wewe Gombel viral di media sosial. Tidak disebutkan di mana video itu diambil, namun warganet meyakini tak ada rekayasa dalam materi video.

Video itu berisi tentang pencarian warga terhadap anak kecil yang hilang. Pada malam sebelumnya, ada warga yang melihat bocah itu lari ke tengah hutan. Siang harinya, warga berkumpul mencari keberadaan bocah tersebut. Selama berjam-jam tidak membuahkan hasil. Namun ketika salah seorang membacakan adzan, bocah itu tiba-tiba keluar dari semak-semak dengan keadaan linglung. Dengan segara warga meraih tangan bocah itu dan menyelimutinya. Seraya melantunkan Ayat Kursi bocah itu dibawa menuju ke perkampungan.

Selengkapnya..

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Beat The Movement Semarang untuk Dukung Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Lebih dari 2000 Anak Muda Antusias Dukung Asian Games 2018