Sukses

Terungkap, Begini Cara Astronot Membuat Pizza di Luar Angkasa

Liputan6.com, Jakarta - Pizza memang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Namun, akan sulit menyantap sepotong pizza jika kita bekerja sebagai astronot, karena di luar angkasa yang tidak memiliki gerai makanan pizza.

Namun, para astronot yang kangen pizza memiliki cara agar bisa menyantap roti dengan berbagai topping tersebut. 

Sebuah video yang baru-baru ini diunggah European Space Agency (ESA) menunjukkan bagaimana astronot membuat pizza dengan cara unik karena tidak memiliki gravitasi sehingga berbagai bahan mengambang.

Astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional memang sengaja merekam video saat mereka membuat pizza dengan gravitasi nol. Keinginan mereka untuk menyantap pizza membuat mereka meminta berbagai bahan membuat pizza untuk dikirimkan ke luar angkasa.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Bikin Pizza dalam Keadaan Mengambang

Astronot Italia Paolo Nespoli kemudian membuat cuitan bahwa dirinya merindukan pizza yang ditujukkan kepala ISS Kirk Shireman. Melihat cuitan tersebut, Shierman mencari bahan pizza yang aman dan bisa disantap di luar angkasa. Akhirnya Shireman berhasil mendapatkan bahan pizza yang bisa dikirim ke luar angkasa.

Para astronot yang mendapatkan kiriman bahhan-bahan dari Bumi langsung membuat pizza mereka masing-masing, dan tentunya dalam keadaan mengambang. Dalam video tersebut terlihat keseruan ketika mereka meracik pizza yang mengambang dengan latar teknologi kapal luar angkasa yang canggih.

Dilihat dari tampilannya, pizza tersebut memang tidak selezat pizza pada umumnya. Namun, jika kita berada di posisi sebagai seorang astronot, pizza luar angkasa tersebut sudah cukup menuntaskan rindu terhadap pizza di Bumi.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
665 Hari di Luar Angkasa, Astronot 57 Tahun Ini Kembali ke Bumi