Sukses

Jajanan Kekinian, Ini 3 Pentol Nikmat yang Pedasnya Nampol

Liputan6.com, Jakarta - Camilan ini memang familiar dengan nama bakso tusuk. Selain itu, ada yang mengenalnya dengan nama Pentol yang menyerupai bakso tapi disajikan tanpa kuah.

Pentol biasanya menggunakan daging yang lebih sedikit dibandingkan bakso, karena lebih banyak menggunakan tepung kanji agar teksturnya lembut dan kenyal. Dan, akhir-akhir ini pentol jadi makanan hits di kalangan “kids zaman now.

Nah, berikut beberapa lokasi pentol yang nikmat dengan rasa pedas yang nampol.

Pentol Gila

Saat kamu sedang liburan ke Surabaya, mungkin kamu bisa coba mampir ke kedai ini. Pentol Gila adalah jajanan yang disajikan dengan beragam level kepedasan. Jika tidak terlalu suka pedas, kamu bisa pilih paket ramah 1 hingga ramah 3 dengan isian daging, keju, atau puyuh.

Namun, jika kamu penggemar makanan pedas, kamu wajib menatang diri kamu untuk mencicipi paket nendang, paket gila aja, atau paket gila banget dengan isian daging, keju, atau telur puyuh.

Satu porsi berisi empat hingga lima buah pentol ukuran besar. Adapula paket petarungan yang terdiri dari 12 pentol kecil-kecil dengan topping sambal cabai beserta bijinya yang sangat pedas.

Pentol Sambal Senayan

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa datang ke kedai yang satu ini. Pentol Sambal Senayan, kedai ini juga punya berbagai tingkatan pedas layaknya Pentol Gila. Tingkatan pedas pertama ada sambal yoga, sambal ini merupakan sambal uleg yang memadukan cabai rawit dan manisnya kecap. Sambal ini cocok untuk kamu yang tak suka pedas.

Lalu tingkatan pedas selanjutnya ada sambal zumba menghadirkan racikan sambal bawang dengan pedas yang mantap. Tingkatan pedas terakhir, konon kabarnya nampol hingga ke telinga ini memiliki nama sambal joging, penambahan asam limao pada sambal membuat sambal ini memiliki cita rasa segar nan istimewa.

 

1 dari 2 halaman

Pentol Setan

Wah, dari namanya saja sudah seram ya. Kuliner dengan nama menyeramkan ini adalah pentol bakar yang berbahan daging ayam dengan bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, saha, serta sedikit jahe ditambah olesan minyak ketumbar.

Penamaan Pentol Setan ternyata memiliki kisahnya sendiri. Awalnya, sang penjual, Budianto berjualan di depan areal toko buah-buahan.

Namun, ramainya para pembeli membuat para pemilik ruko agaknya gerah. Budianto pun disuruh pindah. Dia berdagang di seberang areal ruko di seputaran Jalan Alianyang. Tepat di depan pekuburan yang konon terdapat banyak setan.

Walaupun tempatnya angker banyak orang yang rela antre untuk menikmat kuliner pedas nan lezat ini.

Kamu bisa baca selengkapnya di: http://blog.reservasi.com/lokasi-pentol-nikmat-dengan-rasa-pedas-yang-nampol/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba