Sukses

Niat Mengemis, Bocah Malah Menangis Lihat Wanita di Dalam Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Mengemis kadang menjadi pilihan mereka yang kurang beruntung. Itu pula yang dijalani anak laki-laki asal Kenya bernama John Thuo yang terpaksa meminta-minta di jalanan. Ia hanya bergantung pada belas kasihan pengendara yang lewat.

Suatu kali, ia mendapat pengalaman berharga yang mengubah hidupnya ketika tengah mengemis. Saat itu, ia mendekati sebuah mobil untuk meminta uang. Ketika ia melihat sosok wanita di dalamnya, John malah tak kuasa menahan air mata.

Di dalam mobil itu, seorang wanita berusia 32 tahun tampak bernapas dengan menggunakan konsentrator oksigen serta silinder dan generator oksigen. Wanita itu bernama Gladys Kamande. Penyakit paru-paru yang ia derita membuatnya sulit bernapas dan harus membawa alat itu ke mana-mana.

Melansir dari Inside Readers, Gladys menjelaskan kondisinya pada bocah itu. Menurutnya, ia harus menjalani 12 kali operasi untuk bertahan hidup. Malahan, salah satu operasi yang ia jalani merusak saraf optik yang membuatnya buta.

Mendengar penjelasan wanita itu, John pun menangis. Ia bersyukur, meski hidupnya berat sampai membuatnya mesti mengemis, setidaknya ia masih diberikan tubuh yang sehat. Padahal, masih banyak orang di luar sana yang bertahan hidup dengan penyakit yang membahayakan tubuh mereka. 

1 dari 2 halaman

Penggalangan Dana untuk Gladys

Bocah itu sangat bersimpati pada Gladys. Ia sadar, biaya yang dibutuhkan wanita itu untuk operasi dan bertahan hidup tidak sedikit. Malahan, Johnlah yang berbalik memberikan uang dengan harapan bisa membantu Gladys.

Seorang pengguna jalan yang melihat kejadian itu langsung memotret momen mengharukan tersebut dan mengunggahnya di media sosial. Tak butuh waktu lama, kisah mengharukan tersebut pun viral.

Warganet kemudian menggalang dana untuk Gladys hingga terkumpul 3 juta shilling atau sekitar 340 juta rupiah. Donasi bahkan mencapai 7 juta shilling saat Gladys perlu pengobatan lebih lanjut di India.

Setelah peristiwa tersebut, Gladys dikabarkan mengangkat John menjadi anaknya. Ia berencana menyekolahkan John agar anak itu tak perlu lagi hidup di jalanan.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Staf BNN Tewas Ditembak Suami, Tak Tahan Hidup Susah?
Artikel Selanjutnya
Melahirkan di Jalan, Ibu Ini Cuek Bawa Pulang Bayi Berlumur Darah