Sukses

Selain Masih Cinta, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Mimpiin Mantan Pacar

Ternyata ada alasan yang bisa menjelaskan kenapa mantan bisa muncul dimimpimu. Apa penyebabnya ya?

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi punya banyak arti dan makna misterius yang terkadang mengundang tanya. Tentunya kita akan merasa terkejut ketika bermimpi kembali tentang mantan pacar terdahulu.

Hal ini dapat menimbulkan bayang-bayang kembali tentang dirinya dalam ingatan kita. Bukannya mendapat tidur yang lebih baik, hal ini malahan dapat membuat tidurmu menjadi sulit.

Walaupun mendorong ingatan kembali yang telah terlupakan, mimpi tentang mantan ternyata punya alasan dibaliknya. Melasnsir Dream Stop, Rabu (6/12/2017), berikut ini merupakan sejumlah alasan mengapa kamu bisa memimpikan mantan pacarmu kembali.

1. Belum sepenuhnya selesai berusan dengannya

Ada kemungkinan besar mimpi dengan mantan merupakan tanda bahwa kamu belum sepenuhnya selesai berurusan dengannya. Saat kita mengalami putus hubungan, hal ini dapat membuat perasaan kita menjadi lebih sensitif dan emosional.

Dalam kondisi yang sama, ada kecenderungan pada otak kita berusaha mencari jawaban dengan melalui mimpi.

Ahli Psikologi, Sigmund Freud mengungkapkan ketika kita tidur, memori kita akan membuat sebuah skenario simbolis dari keinginan terbesar kita.

Selain itu, dalam mimpi juga bisa menunjukan skenario hal lainnya seperti ketakutan yang paling terdalam, sampai dengan kejadian yang tak bisa kita terima dengan sepenuh hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masih menyimpan perasaan

Kebanyakan alasan mengapa kamu memimpikannya kembali, bisa disebabkan karena kamu masih mempunyai perasaan suka dan rindu kepadanya.

Alasan mimpi ini bukan karena siapa yang memutuskan hubungan, tetapi lebih kepada bagaimana kamu memendam perasaanmu kepadanya walaupun sudah terpisah.

3. Kamu tak pernah meminta diputuskan

Diputuskan pacar memang menyebalkan. Hal ini dapat membuat hatimu terluka dan tak terima dengan keputusan tersebut. Kamu akan terus berpikir dan bertanya kepada diri sendiri mengapa ini terjadi kepadamu. Tentunya akan sangat sulit bagimu untuk berpindah kepada hal lain.

Jika terus berlanjut memikirkannya dan mengingatnya, justru akan berdampak pada otak dan emosimu. Pada akhirnya, pikiran tentang mantan akan menganggumu sampai ke dalam alam mimpi.

3 dari 3 halaman

4. Tidak merasa nyaman dengan hubungan saat ini

Setiap orang tidak diciptakan sempurna. Ada kelebihan dan kekurangan. Kekurangan pasanganmu saat ini bisa jadi membuatmu marah dan bertengkar dengannya.

Selain itu, jika kamu merasa tidak nyaman ataupun bahagia dengan hubungan saat ini. Hal ini juga membuatmu terdorong untuk mengingat masa-masa indah dan bahagia.

Bisa jadi saat-saat bahagia bersama dengan mantan kekasihmu bisa menjadi jawaban. Pikiran alam sadar kita berusahan mencari jawaban dan keinginan terbesar kita.

Mungkin bermimpi masa-masa indah tentang mantan bisa membuat dirimu menjadi lebih bahagia, daripada menghadapi hubungan saat ini yang tengah kamu jalani.

5. Mantanmu mencoba menghubungimu kembali

Jangan salah lo, jika kamu melihat foto mereka tanpa sengaja baik di Facebook ataupun pada galeri ponsel, hal ini dapat mendorongmu menjadi emosional. Apalagi jika mantanmu tiba-tiba kembali menyapamu lewat media sosial.

Pastinya ada terbesit pikiran apakah mantanmu meminta balikan ataupun terdapat sejumlah pertanyaan mengapa mantanmu mencoba melakukan kontak kembali. Rasa penasaranmu itu bisa membangkitkan kembali ingatan tentang mantan di dalam mimpimu.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.