Sukses

Jobs hingga Zuckerberg, Ini 5 Kebiasaan Aneh Bos Teknologi Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang sukses atau telanjur kaya terkadang memiliki perilaku yang aneh. Hal semacam ini ternyata terjadi pada para bos teknologi dunia. Kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan cenderung aneh dan unik, yang tentunya bikin kita heran.

Kebiasaan yang mereka miliki  bahkan jarang sekali dilakukan orang-orang pada umumnya. Penasaran apa saja? Berikut lima kebiasaan nyeleneh dari bos-bos teknologi dunia. 

1. Steve Jobs

Siapa sih yang tidak mengenal Steve Jobs? Pendiri perusahaan Apple ini terkenal akan karya-karyanya di bidang teknologi. Sebut saja iPhone, iMac, atau iPod yang kini telah mendominasi sebagian pasar teknologi dan memiiki banyak peminat.

Selain itu, ketenarannya juga telah dibuat ke dalam beberapa format seperti biografi dan film. Di samping itu semua, siapa sangka jika Steve Jobs memiliki kebiasaan aneh, yaitu sering pergi ke toilet, melepas sepatu lalu membasuh atau merendam kaki dengan air toilet. Usut punya usut, ia melakukan kebiasaan ini untuk melepas stres ketika pertama kali mengembangkan perusahaan Apple.

1 dari 3 halaman

2. Bill Gates

Sama seperti Steve Jobs, Bill Gates juga menjadi sosok paling berpengaruh di dalam dunia teknologi masa kini. Produk-produk lewat perusahaan Microsoft miliknya telah banyak digunakan oleh sebagian besar orang di dunia.

Karena kesuksesannya, Bill Gates masuk dalam daftar teratas sebagai orang paling kaya di dunia. Namun ternyata, Bill Gates rupanya juga memiliki kebiasaan yang lumayan unik.

Pria kelahiran 1955 ini gemar menghafal pelat nomor kendaraan milik pegawainya. Konon katanya, ia menghafal pelat nomor tersebut untuk mengetahui pegawai mana yang benar-benar bekerja atau tidak.

3. Mark Zuckerberg

Mungkin sebagian besar dari kita telah mengetahui jika pendiri Facebook Mark Zuckerberg memiliki kebiasaan yang unik dalam berpakaian.

Mark sering kali mengenakan kaus dan celana jeans yang sama tiap kali ia bekerja. Ternyata, kebiasaan aneh yang dimiliki Mark tidak sampai di situ.

Setiap tahun, Mark selalu memiliki satu resolusi yang cukup nyeleneh. Mulai dari mengubah kebiasaannya dalam mengenakan kaus tiap pergi ke kantor dengan setelan rapi berdasi, belajar bahasa Mandarin, membaca buku tiap dua minggu, bertemu orang baru setiap hari, hingga hanya mau memakan daging hasil buruannya sendiri. Menurutnya, kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa membantunya mengembangkan diri sendiri di samping mengembangkan Facebook.

 

2 dari 3 halaman

4. Kevin Systrom

Instagram kini menjadi salah satu media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia. Namun, tahukah kamu siapa pelopor dari Instagram? Ia adalah Kevin Systrom, programmer sekaligus pengusaha asal Amerika Serikat.

Kegigihan yang ia lakukan dalam mengembangkan Instagram ternyata juga berdampak pada kebiasaan aneh yang ia miliki. Setiap tahun, ketika perayaan Natal, Systrom selalu memiliki kamera baru. Usut punya usut, pria 33 tahun ini memiliki kegilaan terhadap dunia fotografi. Maka tak heran, jika akhirnya ia menciptakan aplikasi photo sharing bernama Instagram.

5. Shigeru Miyamoto

Bagi kamu yang selalu mengikuti perkembangan konsol Nintendo, pasti tidak asing lagi dengan nama Shigeru Miyamoto. Pria yang sekarang menjadi petinggi Nintendo ini bisa dibilang menjadi bapak video gim legendaris.

Selain berhasil membangkitkan kepopuleran gim pada tahun 90-an yang sempat meredup, Miyamoto juga berhasil membuat beberapa gim legendaris, seperti Super Mario atau The Legend Of Zelda.

Pria asal Jepang ini juga tak luput dari kebiasaan aneh yang dimilikinya. Miyamoto mengaku memiliki obsesi terhadap dimensi benda yang ada di sekitarnya. Untuk itu, ia selalu membawa pita pengukur untuk mengukur benda yang menurutnya menarik.

Kamu bisa baca selengkapnya di: https://jalantikus.com/gokil/kebiasaan-nyeleneh-bos-teknologi/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bikin Pangling, Ini Transformasi Drastis Orang Terkaya di Dunia
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Istri