Sukses

Menipu dengan Penguin Mainan, Kebun Binatang Bikin Warga Marah

Liputan6.com, Jakarta Dalam benak kita, sudah seharusnya kebun binatang memiliki ragam hewan eksotis dari mancanegara. Koleksi hewan di kebun binatang pastinya juga memukau para pengunjung agar mereka semakin tertarik.

Namun, ada satu kebun binatang di Tiongkok yang berbeda dari yang lainnya. Karena masih terbilang baru, kebun bintang Guishan membuat iklan yang cenderung menjanjikan.

Melansir Shanghaiist, Rabu (6/12/2017), mereka memberikan kesempatan untuk melihat hewan-hewan langka, sekaligus tempat untuk mengenal lebih dekat hewan liar. Kebun binatang yang berlokasi di Guanxi tersebut dikabarkan juga menarik banyak orang untuk datang.

 

Tiket masuk kebun binatang baru di wilayah Guanxi, Tiongkok. Credits: weixin.qq.com via Shanghaiist

Apalagi harga masuk tiketnya terbilang murah, yakni 15 yuan atau berkisar 30 ribu rupiah. Dalam iklan juga terdapat sejumlah foto seperti aligator, burung unta, burung merak, dan kera. Bahkan mereka juga akan menggelar invansi penguin di kebun binatang ini.

Karena terdengar murah dan bagus, orang-orang banyak berdatangan untuk ke kebun binatang ini. Ada pula yang datang dari kota yang jauh, hanya untuk menangkap semua momen menakjubkan di kebun binatang baru itu.

 

Hewan-hewan yang tersedia di kebun binatang baru. Credits: weixin.qq.com via Shanghaiist

Sayangnya, harapan mereka tentang kebun binatang di Guanxi ternyata jauh dari perkiraan mereka. Hal yang mereka temukan justru pemandangan yang tidak mengesankan.

Hewan yang hadir dalam kebun binatang itu hanya hewan-hewan ternak seperti ayam dan angsa.

Hewan-hewan di kebun binatang baru di Tiongkok. Credits: Credits: weixin.qq.com via Shanghaiist

 

Selain itu, mereka juga menampilkan hewan lainnya seperti kura-kura yang ditaruh di kandang kaca.

Invansi penguin yang mereka janjikan ternyata juga palsu. Alih-alih penguin sungguhan, kebun binatang ini justru menghadirkan balon tiup penguin.

 

1 dari 2 halaman

Tertipu Iklan

Banyak pengunjung menjadi kecewa karena dibuat antusias dengan hadirnya kebun binatang baru ini.

Ternyata kebun binatang seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi di tiongkok. Kebun binatang di Henan juga pernah membuat marah publik lantaran menggunakan anjing jenis Tibetan Mastiff di iklan sebagai singa Afrika.

Pada September lalu, sebuah taman di kota Jiangsu juga sempat menggunkan penguin palsu dalam pameran kutub agar menarik para pengunjung untuk datang.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah