Sukses

Kreatif, Wanita Ini Ubah 10.000 Bungkus Permen Jadi Gaun Cantik

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia dibekali akal dan pikiran. Hal itulah yang membuat manusia berpikir kreatif. Seperti yang dilakukan wanita yang suka membeli permen ini. Wanita ini lantas menyimpan bungkus permen yang ia beli. Setelah dikumpulkan bertahun-tahun, akhirnya wanita ini membuat sebuah gaun dari bungkus permen ini

Emily Seilhamer (24), dari Elizabethtown, Pennsylvania, berhasil membuat gaun dari 10 ribu bungkus permen. 

Butuh waktu setengah dekade agar Emily bisa menyelesaikan bajunya. Semua ini, kata Emily, berawal dari perguruan tinggi saat dia bertemu Malachi, suaminya sekarang. Malachi kebetulan adalah penggemar permen Starburst.

Ketika mereka pertama kali bertemu, Malachi menawarinya satu pak permen Starburst. Pada suatu saat, Emily menyadari bahwa dia bisa menciptakan sesuatu dari semua bungkusnya. Emily meminta Malachi untuk tidak membuang bungkus permen tersebut. 

1 dari 2 halaman

Digunakan di hari Pernikahan

Hampir lima tahun, akhirnya Emily berhasil mengumpulkan lebih dari 10 ribu bungkus permen dengan bantuan keluarga dan teman-teman. Sebelum melipat setiap pembungkus, dia mengatur warna dan menyetrikanya agar terlihat rapih dan indah. Emily bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat semua bungkus permen di kamar asramanya.

Setiap bungkus permen dijahit bersama dengan benang elastis untuk menciptakan gaun yang indah. "Dalam satu baris, ada sekitar 300 bungkus agar bisa melingkari tubuh saya," kata Emily Seilhamer dilansir dari ABC News.

Emily menambahkan, dia menggunakan lebih dari 10 ribu bungkus Starburst agar seluruh tubuhnya ditutupi oleh gaun bungkusan permen tersebut.

"Saya benar-benar menyukai desain ini," ucap Emily. Ia menyelesaikan gaunnya sebelum Malachi melamarnya. Karena permen Starburst telah menjadi bagian dari hubungan mereka sejak mereka bertemu, Emily merasa pantas mengenakan gaun uniknya di resepsi pernikahan agar semua orang bisa melihatnya.

Menariknya, Emily bukan orang pertama yang menggunakan bungkus permen Starburst sebagai bahan dasar untuk gaun. Pada 2011, ada Tara Frey, seorang siswa SMA yang menghabiskan enam tahun mengumpulkan permen Starburst dan menggunakan bungkusnya untuk membuat gaun promnight-nya.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa