Sukses

Bayi Ditemukan di Lemari, Ibunya Masih Berusia 12 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Kasus yang satu ini terjadi di wilayah Teku, Serawak, Malaysia. Seorang bayi laki-laki ditemukan di lemari dalam kondisi tebungkus dengan handuk. Ternyata ibu dari bayi tersebut masih berusia belia, yakni 12 tahun.

Melansir World of Buzz, Kamis (7/12/2017) gadis muda itu diketahui melakukan persalinan sendiri di kamar mandi di rumahnya.

"Dia melakukan persalinan sendiri di rumah kayu milik keluarga yang mengadopsinya di Kampung Bahagia Jaya pada hari Minggu," ujar Deputi Sibu, Martin Khoo.

Karena merasa takut orang akan mengetahui hal ini, gadis itu akhirnya menyembunyikan bayinya yang baru lahir di bawah laci sebuah lemari. Namun, saudara perempuannya menemukan bayi tersebut, lalu melapor kepada polisi.

Saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, gadis tersebut akhirnya mengakui perbuatannya. Gadis yang melahirkan bayi tersebut belum memiliki dokumen tanda pengenal. Selain itu, ia juga tidak menempuh pendidikan apa pun.

 

1 dari 2 halaman

Ayah bayinya masih berusia 15 tahun

Gadis itu juga mengungkapkan bahwa pria yang bertanggung jawab atas kehamilannya merupakan seorang siswa kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih berusia 15 tahun. 

Pihak kepolisian yang telah mendapat keterangan kemudian langsung melakukan investigasi. Mereka telah menjemput pria itu untuk memberikan informasi lanjutan mengenai kasus ini.

Baik sang ibu muda dan bayinya saat ini sudah mendapat penanganan di rumah sakit setempat. Namun, mengingat usia pasangan yang masih sangat muda, hal tersebut membuat gempar masyarakat.

Hal lainnya yang membuat orang menjadi heran ialah tentang kehamilan sang anak. Seharusnya perubahan pada tubuh perempuan saat hamil saat terlihat jelas. Namun, pihak keluarga perempuan justru tidak menyadari kehamilan anak mereka selama sembilan bulan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: