Sukses

Ratusan Monyet Berhamburan di Jalanan Thailand, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Thailand terkenal sebagai negeri gajah putih, tapi kali ini monyet yang menjadi pusat perhatian. Baru-baru ini ada video yang menampilkan ratusan monyet bertebaran di jalanan kota Thailand.

Tepat pada hari selasa (5/12) malam kemarin, di jalanan bertebaran ratusan monyet yang berlarian. Kehadiran monyet tersebut menyebabkan kemacetan, menghebohkan warga sekitar dan menjadi tontonan para warga.

Selain gajah, di Thailand juga banyak monyet yang berkeliaran. Tidak biasa, ratusan monyet berhamburan di jalanan.

Berhamburannya monyet tersebut bukan tanpa alasan. Penyebab ratusan monyet tersebut berkeliaran ternyata karena pesta kembang api.

Suara kembang api menyebabkan ratusan monyet meninggalkan kuil yang menjadi tempat tinggal mereka.

 

 

1 dari 2 halaman

Kembang Api Untuk Merayakan Hari Ayah

Sebuah video yang diputar pada hari Selasa di Lopburi, Thailand menunjukkan ratusan monyet berlarian di jalan maupun di sekitar gedung, sehingga menyebabkan lalu lintas berhenti dan menjadi pusat tontonan warga.

Perekam video tersebut mengatakan bahwa monyet-monyet tersebut tinggal di kuil Phra Prang Sam Yod dan di sekitarnya. Karena banyaknya monyet yang tinggal di kuil itu, kuil tersebut dikenal sebagai kuil monyet.

Adanya pesta kembang api tersebut pun bukan tanpa alasan. Masyarakat Thailand menyalakan kembang api untuk merayakan "Hari Ayah" di Thailand. Setiap tanggal 5 Desember, warga Thailand memeriahkan hari ayah dengan ledakan kembang api yang menghiasi langit negeri gajah putih ini.

"Pada saat itu adalah hari ayah di Thailand dan para warga merayakannya dengan kembang api, jadi monyet itu ketakutan karena suara ledakan dari kembang api tersebut," tulis sang perekam video tersebut.

 

Penulis: Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Massa Aksi Solidaritas Rohingya Mulai Padati Kedubes Myanmar
Artikel Selanjutnya
Rusa Liar Porak-porandakan Rumah Duka Melbourne