Sukses

Gelandangan Pertaruhkan Nyawa Selamatkan Bayi dari Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria gelandangan digelari pahlawan setelah mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan dua bocah saat terjadi kebakaran di sebuah rumah. Bayi laki-laki berusia 10 bulan dan anak perempuan berusia 3 tahun itu sedang diasuh oleh kakek mereka saat api membakar rumah mereka di Las Vegas.

Anival Angulo tinggal di jalanan sebagai gelandangan. Untungnya, saat api membakar dan anak-anak itu menjerit, ia sedang berada di dekat tempat tersebut. Anival yang mendengar teriakan minta tolong itu pun langsung melompati pagar untuk menolong mereka.

"Seluruh ruangan itu dipenuhi asap, jadi saya membungkus keduanya dan menariknya keluar," kata Anival.

Menurut keterangan pemadam kebakaran, api bermula dari ledakan di kompor. Sayangnya, saat kakek yang sedang menjaga anak itu masuk lewat pintu belakang, api telah menyebar ke mana-mana. Sementara anak-anak tersebut berada di ruang tamu.

 

1 dari 2 halaman

Pria itu datang di saat yang tepat

Bagaimana pun, Anival berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Ia berhasil mengeluarkan anak-anak itu sebelum keadaan menjadi lebih buruk.

Setelah dibawa keluar dari gedung, anak-anak itu dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena menghirup asap.

"Sudah jelas jika orang ini tak ada di sana, anak-anak itu bisa menderita luka bakar atau mungkin terbunuh dalam api," kata juru bicara pemadam kebakaran seperti dilansir dari Shared.com.

Api itu membakar selama 20 menit dan menghanguskan seluruh rumah itu. Berkat Anival, tak ada korban jiwa yang jatuh karena kebakaran itu.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: