Sukses

Pagi yang Memukau di Transylvania, Tempat Asal Vampir

Liputan6.com, Jakarta - Ada sebuah kota di pedalaman Romania yang terkenal akan legenda mistisnya. Ya, Transylvania ini merupakan tempat asal usul legenda vampir. Kota ini memang memiliki budaya dan kebiasaan tradisional yang begitu kental dan kaya.

Jatuh hati oleh legenda, mitologi, dan juga berbagai dongeng tradisional, seorang fotografer, Alex Robciuc melakukan sebuah perjalanan di mana ia memiliki satu tujuan, yaitu “menggunakan bakat fotografinya untuk mengekspresikan keindahan kota yang masih menyimpan keajaiban masa lalu.”

Kemudian ia memilih Transylvania yang dianggap sebagai tempat yang kaya akan mitos dan legenda, serta merupakan kota dengan gurun padang liar terakhir yang tersisa di dataran Eropa.

Alex merasa bahwa banyak sudut kota Transylvania seolah menceritakan kisah di masa lalu yang masih tersimpan di setiap dinding bangunan tua.

Ia pun mengaku sangat tertarik dengan fenomena matahari terbit dan juga matahari terbenam dari setiap sudut kota Transylvania. Pada satu kesempatan, ia memotret matahari terbit dari sebuah bukit di kota itu. Hasilnya?

 

1 dari 2 halaman

Terinspirasi dari travel writer

Pada tahun 1934, seorang penulis perjalanan atau yang lebih akrab didengar dengan sebutan travel writer, Patrick Leigh Fermor pernah mengatakan:

“Transylvania adalah nama yang begitu akrab didengar sejauh yang saya ingat. Kota tersebut adalah simbol dari kota terpencil, penuh dedaunan, keanehan setengah mistis; dan ketika kita menyaksikannya langsung, kota tersebut akan semakin terlihat mencekam sekaligus mengagumkan.”

Kutipan tersebutlah yang membuat Alex akhirnya memutuskan untuk mengunjungi kota ini dan menyaksikan sendiri keajaiban di dalam kota tersebut.

Nah, bagaimana dengan kamu. Apakah kamu tertarik mengunjunginya?

Kamu bisa baca selengkapnya di: http://blog.reservasi.com/kota-transylvania-tempat-asal-vampir-yang-indahnya-kebangetan/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Alasan Mengapa Anda Perlu Mengunjungi Jepang di Musim Dingin
Artikel Selanjutnya
Indah Luar Biasa, 3 Tempat Ini seperti Bukan di Bumi