Sukses

Selain Berselingkuh, Ini 4 Tanda Kamu Mencintai Orang yang Salah

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan percintaan memang tak selalu berjalan mulus. Namun, jika kamu menemukan orang yang tepat mencintaimu, apapun hambatannya pasti bisa dilalui bersama.

Sayangnya, kalau kamu selalu menjadi pihak yang berkorban dan tersakiti, bisa jadi kamu mencintai orang yang salah. Agar tidak membuatmu merasa bigung, maka kamu perlu tahun tanda-tanda apakah pasanganmu orang yang layak atau tidak untuk kamu cintai.

Berikut empat tanda bahwa kamu mencintai orang yang salah, melansir David Wolfe, Jumat (8/12/2017).

1. Meremehkanmu

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan adanya pasangan, seharusnya kita bisa mengintropeksi kesalahan dan kekurangan kita masing-masing.

Akan tetapi, jika pasanganmu selalu meremehkanmu bahkan tidak peduli dengan perasaanmu, maka ada hal yang perlu diwaspadai. Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan melukaimu. Justru mereka akan memberikan motivasi kepadamu agar membuatmu senang.

2. Sering berbohong

Tanpa adanya rasa percaya satu sama lain, maka hubungan apapun tidak akan bertahan. Orang yang patut kamu cinta adalah orang yang bisa membangun kepercayaan dalam hubungan.

Jika kamu sering membongkar kebohongan pasanganmu, itu tandanya mereka tidak menghargaimu sebagai pasanganya. Seharusnya pasangan yang baik akan saling berkata jujur tanpa harus menyembunyikan apapun darimu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Selingkuh

Pacar atau kekasihmu selingkuh? Itu tandanya mereka sudah tak pantas untuk diperjuangkan dan tak layak untuk dicintai.

Selingkuh merupakan hal yang dianggap egois. Selain menghancurkan kepercayaanmu, selingkuh juga merusak seluruh aspek pada hubunganmu. Segera tinggalkan pacarmu ketika mereka ketahuan selingkuh.

4. Mereka tidak bisa diandalkan

Hadirnya pasangan yakni untuk saling melengkapi dan menemani satu sama lain dalam keadaan apapun. Ketika harimu sedang buruk, pasanganmu biasanya hadir untuk menghiburmu agar membuatmu ceria kembali. Begitu juga sebaliknya, sikap inilah yang seharusnya terbentuk pada setiap pasangan.

Namun, jika mereka terlalu fokus terhadap diri mereka sendiri. Dia jarang ada saat kamu membutuhkannya, atau bahkan tak peduli dengan keadaanmu. Itu tandanya pasanganmu tak bisa diandalkan atau diharapkan.

Tentunya hal itu dapat menyakiti hatimu secara terus menerus. Oleh karena itu, jika mereka bersikap demikian tandanya mereka tak pantas untuk dicintai olehmu.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.