Sukses

Niat Membantu, Tiga Remaja Ini Diperas Nenek yang Ditolongnya

Liputan6.com, Jakarta Kadang menjadi orang baik tidak selalu mudah. Tindakan baik yang kita bisa lakukan bisa disalahartikan oleh orang lain. Bahkan, kebaikan kita juga bisa dimanfaatkan oleh orang lain.

Hal inilah yang dialami tiga remaja di Jiangxi, Tiongkok. Saat melihat seorang lansia, biasanya hati kita terdorong untuk membantu mereka. Alih-alih sudah dibantu, nenek yang telah ditolong ini malah balik memeras mereka.

Melansir World of Buzz, Minggu (10/12/2017), ketiga siswa SMA di Tiongkok sedang berjalan bersama. Tiba-tiba, seorang nenek tua berjalan dengan tongkat dan jatuh di depan mereka. Pastinya naluri kita sebagai manusia langsung membantu nenek yang jatuh.

Demikian pula dengan ketiga remaja itu. Mereka langsung membantu si nenek dengan segera. Ternyata nenek yang mereka tolong malah tak berterima kasih. Nenek tersebut menuduh mereka membuatnya terjatuh dan meminta ketiga remaja tersebut bertanggung jawab membayar obat untuknya.

 

1 dari 2 halaman

Dilaporkan ke Polisi

Wanita tua itu juga semakin keras kepala dan meminta mereka untuk membayar uang sebesar 50 yuan atau setara Rp 100 ribu sebagai bentuk kompensasi. Tak berhenti di situ, angka uang yang diminta si nenek kepada tiga remaja itu semakin besar, hingga mencapai 100 ribu yuan (sekitar Rp 200 ribu) agar ia bisa pergi ke rumah sakit.

Beruntungnya, ketiga remaja yang mengalami masalah itu bertemu dengan dua mahasiswa yang melintas. Akhirnya mereka memeriksa kejadian itu melalui kamera keamanan yang merekam semua kejadian tersebut. Hasil rekaman ternyata juga bisa dijadikan barang bukti bahwa mereka tidak bersalah.

Si nenek tetap kukuh tak mau melepaskan ketiga remaja tesebut. Karena tak ada pilihan lain, mereka akhirnya melaporkan insiden ini kepada pihak kepolisian. Menurut salah seorang warganet, orang-orang semacam nenek ini yang membuat kita terkadang sulit untuk menjadi baik dan membantu mereka. 

Bagaimana tanggapanmu terhadap kejadian ini?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Rakyat Mengerikan Ini Cocok Dijadikan Film Horor
Artikel Selanjutnya
26 Tahun Diculik, Anak Ini Tak Ingin Penculiknya Masuk Penjara