Sukses

Arti Tanda Tanganmu yang Akan Tunjukkan Siapa Kamu Sebenarnya

Liputan6.com, Jakarta - Tulisan tangan dan tanda tangan bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda, dan seni membaca tulisan tangan seperti ini telah dipraktikkan sejak zaman kuno. Grafologi dan analisis penulisan bisa dimasukkan sebagai contoh bukti dalam kasus di pengadilan. Meski tulisan tangan dapat menjadi sumber informasi yang umum untuk mengetahui kepribadian seseorang, namun tulisan tangan juga dapat berubah tergantung suasana hati dan keadaan emosional.

Cabang lain dari analisis tulisan tangan mencakup pengujian tanda tangan. Tanda tangan adalah metode yang lebih pribadi untuk menggambarkan tulisan seseorang sehingga lebih bisa diandalkan. Berikut adalah beberapa contoh sederhana untuk menguji tanda tangan Anda dan apa yang diungkapkannya tentang kepribadian Anda.

1. Miring ke bawah

Coretan tanda tangan yang miring ke bawah menunjukkan bahwa Anda adalah individu yang sangat berhati-hati. Selain itu, ini menandakan Anda sering mempertimbangkan risiko sebelum beralih ke proyek baru. Negatifnya, itu juga bisa menunjukkan sikap pesimis terhadap kehidupan.

2. Hanya inisial

Bila seseorang hanya menandatangani inisial namanya dan bukan hal lain, berarti dia adalah orang yang sangat tertutup dan tidak banyak berbagi kehidupan pribadinya dengan orang lain.

3. Digarisbawahi

Kalau ada baris di bawah tanda tangan, artinya Anda mementingkan diri sendiri. Anda juga suka tanpa sadar menyombongkan diri tentang pencapaian Anda. Di sisi lain, tidak menggarisbawahi berarti membiarkan pencapaian Anda yang berbicara sendiri.

4. Condong ke kanan

Jika tanda tangan Anda condong ke kanan, ini berarti Anda memiliki kepribadian yang ekstrovert.

5. Lurus dan mudah dibaca

Beberapa tanda tangan dibuat dengan garis yang begitu persisi sehingga mudah untuk dibaca. Jika Anda termasuk ke golongan tersebut, berarti Anda orang yang tanpa basa-basi dan agak kasar.

6. Susah dibaca

Di sisi lain, jika tanda tangan Anda sulit untuk dibaca, itu bisa menunjukkan dua hal. Pertama, Anda orang yang memiliki pemikiran tajam dan gaya hidup sibuk. Kedua, Anda orang yang menggambarkan aura misterius pada semua orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7. Bergaya

Dengan tanda tangan yang sangat bergaya, seseorang bisa menunjukkan dua hal. Ini bisa berarti Anda orang yang kreatif atau tergabung di bidang kreatif. Tapi ini juga bisa menjadi pernyataan agar orang-orang memperhatikan Anda.

8. Huruf kapital

Jika Anda menandatangani dokumen dengan huruf kapital di awal, ini bisa berarti Anda memiliki harga diri yang tinggi. Dan bila tidak diawasi, ini bisa berubah menjadi arogansi.

9. Nama depan dan nama belakang yang jelas

Tanda tangan dengan nama depan dan belakang yang jelas menunjukkan adanya perasaan yang baik tentang perjuangan pribadi dan prestasi. Orang seperti ini tidak akan mengambil usaha orang lain dan sangat menghargai perjuangan dalam hidup.

3 dari 4 halaman

10. Huruf besar yang menukik

Jika seseorang memiliki huruf besar menukik di tanda tangan mereka, ini berarti mereka orang yang sangat siap dan percaya diri.

11. Lengkungan di ujung

Ini menunjukkan kepribadian kreatif seseorangg yang penuh hikmat. Bisa juga dicatat sebagai dorongan dan motivasi seseorang untuk maju dalam kehidupan.

12. Tanda titik di ujung

Tanda titik di ujung tanda tangan menunjukkan Anda seseorang yang berbakat menjadi pengusaha dan merupakan seorang pemimpin yang cerdik.

4 dari 4 halaman

13. Hanya nama depan

Seseorang yang tanda tangannya hanya berupa nama depan berarti ingin perjuangan dan kesuksesan yang ia raih tidak disangkutpautkan dengan keluarga.

14. Tak ada tanda titik di huruf 'I'

Tanda tangan yang tak memiliki titik di huruf 'i'-nya dapat berarti Anda ingin fokus pada gambaran yang lebih besar dalam hidup Anda.

15. Miring ke atas

Tanda tangan dengan kemiringan ke atas dapat berarti Anda orang memiliki sikap optimis dalam hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.