Sukses

Manjur Bakar Lemak Lebih Cepat, Coba Ramuan Jahe dan Pisang Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak metode dan program di luaran sana yang mengklaim dapat membantu Anda melunturkan lemak dan menurunkan berat badan dalam tempo waktu yang sangat singkat. Namun nyatanya, banyak dari metode seperti ini termasuk suplemen mahal, penghitungan kalori yang berlebihan dan dalam beberapa kasus, pil atau teknik yang digunakan dapat membahayakan kesehatan dalam jangka panjang.

Semakin banyak orang menyadari bahwa solusi jangka pendek bukanlah jawabannya. Perubahan gaya hidup, makan makanan yang lebih sehat, olahraga seimbang dan mengurangi tingkat stres telah menjadi fokus banyak dokter alami saat memberi saran kepada para pasien-pasiennya.

Kombinasi pisang dan jahe akhir-akhir ini mulai poluler digunakan sebagai salah satu cara untuk membantu orang menurunkan berat badan secara alami. Kedua bahan ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita dan untuk memperolehnya pun tidaklah terlalu susah. Namun yang utama dalam hal ini adalah, pisang dan jahe jika digabungkan ternyata bisa menjadi suplemen kuat untuk membantu proses pembakaran lemak berlebih dalam tubuh lebih cepat.

Berikut adalah resep dan proses cara membuat smoothie pisang campur jahe yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan cukup mudah.

Bahan-bahan:

- 2 sdm biji rami

- 1 cangkir blueberry

- 1 buah pisang

- 1 sdm jahe parut segar

- Segenggam daun bayam yang masih muda

- 12-16 oz air

- Es (opsional, untuk konsistensi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara membuat

Cara membuatnya cukup mudah seperti halnya membuat smoothie seperti biasa. Kombinasikan semua bahan dalam blender dan giling sampai tercampur merata. Minum sekali dalam sehari boleh di pagi atau malam hari.

Manfaat Kesehatan Pisang

Periset di sebuah universitas di Meksiko menemukan bahwa konsumsi pisang secara teratur pada orang dewasa obesitas, terkait dengan penurunan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak mengkonsumsi pisang.

Pisang kaya akan serat dan pektin - keduanya berkontribusi pada pencernaan dan pembuangan racun yang efektif. Tidak seperti banyak suplemen penurun berat badan, pisang juga akan memberi dorongan energi yang baik dan digunakan oleh atlet untuk energi berkelanjutan selama latihan atau untuk pemulihan latihan.

Selengkapnya, baca langsung di: http://www.kampungbaca.com/2017/12/smoothie-pisang-dan-jahe-untuk-bakar.html

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.