Sukses

Selain Pawang Hujan, Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Tajir Melintir

Liputan6.com, Jakarta - Tinggi-rendahnya gaji biasanya ditentukan oleh pengalaman kerja dan profesinya. Namun, adapula beberapa jenis pekerjaan yang sangat aneh sampai menjijikkan, tapi gajinya enggak kalah sama pekerja kantoran.

Nah, berikut lima pekerjaan aneh hingga nyeleneh yang bisa bikin tajir melintir.

1.  Pawang Hujan

Masyarakat Indonesia tidak akan asing lagi dengan seorang pawang hujan. Setiap ada acara yang membutuhkan banyak waktu dan membutuhkan cuaca panas seperti balap motor, pawang hujan akan menjadi sewaan pada lokasi tersebut. Pekerjaan ini tidak hanya sekadar aneh, tapi juga terbilang cukup mistis, yang mana mereka memanfaatkan mahkluk halus untuk membantu menggeser hujan dan menjauh dari lokasi acara.

Tahukah ternyata pekerjaan yang terlihat aneh ini bisa dibayar sangat mahal, bahkan bisa bikin orang kaya mendadak? Pawang hujan kebanyakan dibayar dengan nilai yang cukup tinggi mulai dari Rp 1 juta lebih setiap jam.

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan hal ini karena mereka menggunakan cara khusus yang pastinya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu, seperti membaca mantra, memanggil mahkluk gaib, yang nantinya ia manfaatkan untuk mencegah terjadinya hujan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tukang Peluk

Tukang peluk menjadi salah satu jenis pekerjaan yang sangat aneh. Namun, di balik keanehan ini, ternyata gaji dari pekerjaan ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pekerjaan kantoran dan pekerjaan lainnya. Hanya saja tidak semua orang bisa menikmati pekerjaan tersebut.

Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, pekerjaan menjadi tukang peluk dibayar sangat besar hingga di atas 500 ribu rupiah per jam. Coba bayangkan, jika kamu peluk selama 24 jam, berapa uang yang akan kamu dapatkan? 

3. Water Slide Tester

Pastinya kurang seru kalau berenang tanpa main perosotan. Tahukah kamu, ternyata ada pekerjaan sebagai water slide tester. Memang terdengar cukup aneh, tapi di balik itu semua terdapat keuntungan tersendiri.

Yang pasti karena kamu bisa main perosotan sepuasnya secara gratis, dan yang kedua ternyata bekerja sebagai water slide tester ini digaji sangat mahal. Kamu bisa mendapatkan gaji hingga 400 juta rupiah per bulan. Malahan, cara bekerjanya pun sangat simpel.

Kamu hanya ditugaskan untuk naik-turun perosotan, guna mengetahui apakah perosotan tesebut aman digunakan atau tidak. Siapa sih yang enggak mau dapat kerjaan asyik dengan bayaran besar kayak begini?

 

3 dari 3 halaman

4. Maneken Hidup

Maneken hidup juga salah satu pekerjaan teraneh yang pernah ada, tapi bisa membuat orang menjadi kaya secara mendadak. Coba deh kamu bayangin gimana rasanya kalau kamu disuruh diam seperti patung di toko-toko baju? 

Bayaran dari pekerjaan maneken hidup cukup besar, hingga 1,5 juta rupiah per jam.

Namun, yang pasti tidak semua orang akan mampu bekerja sebagai maneken hidup. Karena pekerjaan tersebut mengharuskan kita untuk berdiam diri hingga mirip benda mati seperti patung. Duh, enggak kebayang bagaimana capeknya. Apalagi kalau kita kebelet, gatal, atau mengantuk.

5. Stunt Tester

Bukan hanya sekadar aneh, stunt tester juga terlihat menjijikkan. Seperti yang kita ketahui, setiap produk makanan sudah pasti akan ada seorang tester-nya. Namun, bagaimana kalau makanan yang akan kamu coba adalah makanan yang menjijikkan? 

Biasanya pekerjaan tersebut di luar negeri dibayar cukup mahal hingga miliaran setiap tahun. Dan yang termahal adalah sebagai tester makanan menjijikkan, di antaranya kodok, kecoak, belatung, atau ular. Pekerjaan ini pun menawarkan bayaran yang sangat tinggi hingga 4 miliar setiap tahun.

Di balik keuntungan yang besar, tentu saja pekerjaan seperti ini memiliki risiko yang sangat tinggi. Kamu akan menjadi tester makanan menjijikkan itu untuk mengetahui apakah hewan-hewan tersebut aman dikonsumsi manusia atau tidak. Jika ingin mencobanya, maka sudah seharusnya kamu berani menanggung risikonya.

 

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/pekerjaan-aneh-bikin-kaya-mendadak/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.