Sukses

7 Teknologi Kids Zaman Now yang Bikin Anak 90-an Ngenes

Liputan6.com, Jakarta - Zaman dahulu, saat internet belum menjadi kebutuhan utama seperti saat ini, para bocah biasanya lebih bersahabat dengan hal-hal sederhana.

Kamu yang lahir di tahun 90-an awal, pasti pernah mengalami masa-masa seru yang serba mengandalkan teknologi sederhana. Jauh berbalik dengan anak-anak sekarang yang dari kecil sudah mengandalkan teknologi internet.

Meski tampak tertinggal, tapi kamu yang pernah mencicipi teknologi serba sederhana tahun 90-an juga harusnya bersyukur. Alih-alih bersyukur, beberapa hal ini malah lebih banyak bikin ngenes. Apa saja kah? Berikut ulasannya.

1. Cikal Bakal Drone

Banggalah kalian yang pernah memainkannya. Karena bukan tidak mungkin jika drone zaman sekarang sebenarnya terinspirasi dari mainan anak tahun 90-an ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Cara Mengetik Anak Zaman Sekarang

Saat ini cara mengetik memang mudah, satu tombol satu huruf dan menggunakan layar sentuh. Banyak pilihan aplikasi keyboard terbaik yang bisa dicoba. Dulu? 1 tombol 4 huruf, dan menekannya harus pakai tenaga. Bikin jempol keriting.

3 dari 7 halaman

3. Banyak Pilihan Main Gim

Zaman sekarang banyak pilihan gim seru di Google Play Store atau App Store. Tapi zaman dulu, setiap membeli ponsel sudah ada gim bawaan yang disematkan oleh vendor. Kalau pakai Nokia biasanya anak 90-an pasti akrab dengan gim Snake yang legendaris.

 

4 dari 7 halaman

4. Grafis Gim

Anak-anak zaman sekarang sudah dimanjakan dengan gim yang membawa grafis tinggi. Begitu bertemu dengan gim yang grafisnya rendah, mata kamu pasti langsung merah dan merasa pusing. Namun, dibandingkan dengan anak 90-an yang main gim harus puas dengan grafis seadanya.

5 dari 7 halaman

5. Mencari Alamat dengan GPS

Anak zaman sekarang pasti sudah tidak pernah mendengar istilah "malu bertanya sesat di jalan" lagi. Karena saat ini, setiap mencari alamat bisa menggunakan Google Maps.

 

6 dari 7 halaman

6. Menjadi Pembuat Lagu

Saat anak 90-an harus bersahabat dengan aplikasi komposer di ponsel untuk membuat ringtone monophonic. Anak-anak zaman sekarang langsung dihadapkan dengan studio musik. Poor us, 90-ers.

 

7 dari 7 halaman

7. Download Musik

Spotify, Apple Music dan JOOX bikin anak zaman 90-an tersentuh. Gimana enggak, dulu mau dengerin musik baru harus request di radio atau beli CD yang berisi ratusan lagu berformat MP3. Ribet kan?

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/teknologi-serba-ada-anak-90an/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.