Sukses

Ajaib, Dua Bayi Ini Kembar tapi Kelahirannya Berjarak 3 Bulan

Kedua bayi ini memecahkan rekor dunia sebagai anak kembar dengan selang waktu lahir terlama di dunia

Liputan6.com, Jakarta - Anak kembar seharusnya lahir pada hari yang sama. Meski kadang terjadi perbedaan waktu lahir, biasanya hanya berbeda beberapa menit. Namun kisah kembar yang berikut ini berbeda.

Sepasang anak kembar bernama Amy dan Katie lahir terpisah 87 hari. Ibu mereka, Maria Jones-Elliot, melahirkan 4 bulan lebih awal dari perkiraan dokter. Sewaktu hamil, Maria telah diberi tahu bahwa anaknya kembar. Dia pun kaget saat mengetahui hanya salah satu dari anaknya yang lahir.

"Amy berjuang seumur hidup dalam inkubator dan Katie berjuang untuk bertahan hidup dalam rahimku. Itu adalah tiga bulan tersulit dalam hidup kami sekeluarga," kata Maria.

Wanita itu khawatir karena melahirkan terlalu dini. Tentu saja risiko kedua bayinya meninggal sangat besar.

"Saya terisak-isak dan kaget tapi saya menolak untuk menyerah. Saya terus berdoa agar kedua anak kembar saya selamat."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedua bayinya berjuang

Butuh waktu lima minggu sampai Maria diizinkan untuk memeluk Amy. Menurut ibu yang telah memiliki dua anak itu, bayinya itu terlihat begitu kecil. Ia menidurkan Amy di atas perutnya, tepat di atas saudaranya yang masih di dalam rahim. Dan keajaiban terjadi.

"Katie langsung bereaksi. Dia menendang dan mulai bergerak, seolah-olah dia tahu. Kedua kalinya aku memeluk Amy esoknya, ia memeluk perutku, ke arah adiknya di dalam rahim," ujar Maria seperti dilansir dari Shared.com.

Si kembar itu akhirnya bersatu kembali 87 hari kemudian, setelah Katie dilahirkan. Chris, sang suami, dengan penuh semangat mendaftarkan anak perempuannya ke Guinness Book of World Records.

"Di sertifikat mereka tertulis: 'Amy Elliott, Kembar Pertama Lahir Pada 1 Juni dan Katie Elliot, Kembar Kedua, Lahir Pada 27 Agustus."

3 dari 3 halaman

Pecahkan rekor sebelumnya

Kedua kembar itu memecahkan kembar yang lahir dengan jarak waktu terlama sebelumnya pada tahun 1995. Pada waktu, Peggy Lynn melahirkan anak kembar pertamanya, Hanna, pada tanggal 11 November 1995.

Selang 84 hari kemudian, anak kembar keduanya lahir pada tanggal 2 Februari 1996. Bayi itu diberi nama Eric.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.