Sukses

Behind The Screen: Intip Apa Saja Isi Tas Reporter

Yuk intip lebih dekat apa saja barang dan benda yang tersimpan di tas reporter.

Liputan6.com, Jakarta Kamu tahu pekerjaan seorang reporter? Ya, mereka bertugas untuk mencari, menyusun, serta melaporkan peristiwa melalui media. Menjadi seorang reporter berarti sudah harus siap untuk selalu terjun liputan ke lapangan.

Sebelum ke lapangan, reporter  juga perlu mempersiapkan diri untuk menguasai materi liputan dengan matang.

Melalui Behind The Screen bersama Reporter Liputan6 SCTV Dazen Vrilla, kali ini kita akan membahas apa saja isi tas dan keperluan yang perlu dibawa oleh reporter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barang terpenting yang selalu ada di tas reporter

Benda pertama yang wajib reporter bawa untuk liputan adalah mikrofon. Untuk reporter berita di televisi, mikrofon merupakan komponen audio yang bisa merekam sumber suara. Selain itu, mikrofon juga berguna untuk mengeraskan suara.

Saat liputan di lapangan, reporter harus mewawancarai narasumber. Mikrofon diperlukan agar suara narasumber dan reporter dapat terdengar dengan jelas, dan suara lain tak menganggu siaran berita. Oleh karena itu, mikrofon tak boleh sampai ketinggalan.

Benda kedua yang perlu dibawa ialah ponsel. Baik reporter televisi, reporter cetak sampai dengan reporter online, bisa menulis naskah berita, mencari data, serta menelepon narasumber dengan menggunakan ponsel.

Headset juga menjadi barang tak kalah penting untuk dibawa reporter. Bagi reporter siaran tv, headset merupakan barang bawaan wajib agar bisa berkomunikasi dengan kru di studio saat siaran.

3 dari 3 halaman

Tidak boleh low-batt

Power bank juga harus selalu tersedia di tas reporter. Fungsi power bank yakni untuk menjaga ponsel kita agat tidak low-batt. Mengingat tugas reporter yang padat dan sibuk dari satu tempat ke tempat lainnya untuk melakukan liputan, dan mungkin sulit mencari stop kontak

Ponsel reporter harus tetap menyala karena ponsel bertugas sebagai jembatan komunikasi antara koordinator liputan dengan reporter. Jadi, ponsel reporter tidak boleh sampai mati.

Selain itu ada perlengkapan lain yang mendukung reporter berita, terutama reporter perempuan. Biasanya mereka menyiapkan make-up agar penampilan lebih segar saat tampil di televisi.

Dezan juga menyediakan tongsis di tasnya lho. Menurutnya, walaupun tampil eksis di tv, reporter juga bisa eksis di media sosial. Tongsis bisa digunakan untuk berfoto dengan narsum yang kece.

Sekarang kamu sudah tahukan apa saja benda-benda penting yang selalu dibawa di tas reporter. Jangan lupa saksikan Behind The screen lainnya untuk melihat lebih dekat tentang kehidupan seputar para presenter dan reporter Liputan6 SCTV.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.