Sukses

Mau 2018 Gemilang? Ini Resolusi yang Sesuai Zodiakmu

Liputan6.com, Jakarta Membuat resolusi untuk tahun baru adalah sesuatu yang umum dilakukan. Meski belum tentu bisa dilaksanakan, amatlah penting memiliki resolusi.

Membuat resolusi di tahun baru menjadi saat Anda merenungkan ke mana akan melangkah di tahun berikutnya. Ini menjadikan resolusi penting untuk menentukan target baru.

Melansir dari Thought Catalog, berikut resolusi yang seharusnya dilakukan tiap zodiak di tahun 2018.

1. Capricorn

Tahun 2018 seharusnya menjadi tahun untuk bersenang-senang. Sikap kerja kerasa Anda sangat bagus, tapi Anda juga perlu menikmati hidup sesekali. Pergilah berlibur, matikan notifikasi email kantor, dan pergilah berendam.

Pada tahun 2018, letakkan ambisi Anda di belakang untuk sementara dan biarkan kebutuhan untuk relaksasi menjadi prioritas. Pergilah menonton film, membaca buku, dan nongkrong bersama teman. Belajarlah menjalani kehidupan yang seimbang, baik dalam bekerja maupun dalam bersenang-senang. Kewarasanmu akan berterima kasih.

2. Aquarius

Tahun depan akan menjadi tahun yang bagus bagi Aquarius. Sebagai Aquarius, Anda sangat sadar secara sosial. Anda ingin terlibat dalam masalah sosial dan politik. Tahun 2018 adalah waktu bagi Anda untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan resolusi Anda.

Jadilah relawan, terlibat dalam organisasi nonprofit favorit Anda, dan mulai bekerja menjadikan dunia tak hanya bagi diri Anda sendiri. Jangan takut untuk berbicara tentang kebenaran. Biarkan orang tahu kalau apa yang mereka lakukan itu salah dan belajar untuk menerima hal tersebut.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3. Pisces

Ini akan menjadi tahun yang tepat bagi Anda untuk tidak terlalu serius dalam menjalani hidup. Tidak semuanya perlu dianalisis atau dinilai secara mendalam. Terkadang, Anda cukup hanya mengamati dan melihatnya berlangsung.

Tentu saja, ini bukan berarti mengabaikan emosi Anda. Mereka ada di dalam diri Anda karena suatu alasan dan Pisces tahu itu lebih dari siapapun. Tapi belajarlah untuk menekan emosi dan bertindak hanya sesuatu yang bermanfaat bagi Anda.

4. Aries

Tahun 2018 harus menjadi tahun sadar diri. Ini berarti, belajar memilih pertempuran yang sesuai kemampuan Anda. Anda harus lebih sadar akan apa yang layak diperjuangkan, ini akan memastikan bahwa Anda berada dalam koridor yang benar.

Selain itu, pada tahun 2018, pastikan meluangkan waktu untuk merefleksikan diri dan lebih mengenal diri Anda dengan baik. Betapapun konyolnya hal ini, buatlah daftar dari apa pun yang menarik minat Anda dan lakukan dengan penuh semangat. Jangan pikirkan apa pendapat orang. Biarkan diri Anda tahu kapan harus mencoba sesuatu yang berbeda dan kapan harus berhenti.

3 dari 6 halaman

5. Taurus

Ini adalah waktunya bagi Anda untuk keluar dari zona nyaman. Keluarlah dari kotak yang selama ini membuat Anda hangat, aman, dan bebas risiko.

Cobalah hidangan baru dan apa yang biasanya bukan Anda pesan, tantang diri Anda untuk melewati tempat-tempat baru dan buku-buku baru yang biasanya tidak Anda sukai. Cobalah belajar bahasa asing yang lain atau kerajinan tangan.

Ini awalnya akan menakutkan, tapi pengalaman ini akan memperbaiki hidup Anda menjadi lebih baik dan memperluas cakrawala Anda.

6. Gemini

Tahun depan akan menjadi tahun yang tepat untuk lebih mengenal diri Anda sendiri. Selama ini, Anda amat menjaga hubungan dengan orang lain, Anda menyukai keintiman yang datang dengan mengenal seseorang secara mendalam.

Bagaimanapun, ada saatnya meletakkan hubungan dengan orang lain di belakang. Tahun ini habiskanlah waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Ini akan terasa sepi dan aneh pada awalnya, tapi jika Anda tak pernah menghabiskan waktu untuk diri sendiri, Anda tak akan pernah benar-benar belajar memahami diri Anda seutuhnya.

4 dari 6 halaman

7. Cancer

Tahun 2018 harus menjadi tahun yang lebih terbuka bagi Anda, baik secara emosional maupun intelektual. Biasanya, Anda cenderung melindungi diri dari gagasan yang membuat Anda takut, melindungi hati dari penolakan, dan menyembunyikan perasaan dari orang-orang yang telah menyakiti Anda.

Pada tahun 2018, belajarlah untuk berbicara saat seseorang telah melewati batas yang bisa Anda tolerir atau mengatakan sesuatu yang menyakitkan. Membuka diri memang rentan untuk disakiti, tapi ini akan berharga agar Anda tahu cara menjalani hidup sepenuhnya.

8. Leo

Tahun 2018 seharusnya menjadi tahun Anda lebih banyak mendengar ketimbang berbicara. Leo adalah pribadi yang suka menjadi pusat perhatian dan kepercayaan diri Anda bertindak seperti magnet.

Tapi pada tahun 2018, cobalah mendengarkan lebih banyak apa yang disampaikan orang di sekitarnya. Buka telinga dan kenali cerita mereka. Ajukan lebih banyak pertanyaaan ketimbang Anda menjawab.

5 dari 6 halaman

9. Virgo

Tahun depan harus menjadi tahun perawatan diri. Pastikan Anda lebih banyak beristirahat untuk menjaga kesehatan, katakan tidak saat Anda memang tidak menyukainya.

Perawatan diri di sini tidak berarti secara harfiah sajam tapi juga cukup sadar diri untuk mengetahui dan memperbaiki cara menyelesaikan masalah pribadi. Bicaralah jika pada atasan jika Anda memiliki gagasan bagaimana cara menyeimbangkan kerja dengan hidup, berbicaralah jika Anda menjalani hubungan yang tak sehat.

10. Libra

Tahun 2018 harus menjadi tahun belajar untuk tidak peduli sama sekali tentang apa yang dipikirkan orang lain. Libra seringkali cenderung terjebak dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang diri mereka. Anda akan melakukan apapun untuk mendapat pengakuan orang lain.

Belajarlah untuk tidak terlalu mementingkan hal tersebut. Cobalah berbuat sesuatu karena Anda memang menginginkannya.

6 dari 6 halaman

11. Scorpio

Hidup tak hanya hitam dan putih, belajarlah untuk melihat abu-abu dalam hidup. Ini berarti, Anda harus belajar mengakui bagian baik dari pekerjaan yang dikerjakan oleh orang yang tak Anda sukai.

Ini juga berarti mengikhlaskan diri bahwa Anda pun bisa berbuat salah. Anda akan merasa jauh lebih nyaman dan damai bila mengerjakan ini.

12. Sagitarius

Tahun 2018 harus menjadi tahun penuh komitmen. Sagitarius adalah jiwa yang menyukai petualangan. Tapi cenderung melompat dari satu hal ke yang lain juga berarti Anda tak menyelesaikannya dengan baik.

Komitmen bisa diterapkan pada banyak bidang kehidupan. Bisa berupa hubungan, rumah, pekerjaan. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana sampai ke sesuatu yang kompleks seperti menghemat sejumlah uang tertentu. Komitmen itu sulit, tapi akan sangat berharga. Ini akan memperbaiki disiplin, hubungan, dan hidup Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.