Sukses

Wanita Ini Bisa Buka iPhone X Temannya Meski Dikunci, Caranya?

Fitur kunci wajah seharusnya hanya bisa dibuka oleh wajah pemilik ponsel. Namun, hal yang dialami oleh wanita dari Tiongkok ini berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan ponsel iPhone X masih menjadi sorotan masyarakat saat ini. Pasalnya, perusahan pengembang iPhone yakni Apple, menyediakan banyak fitur baru yang menarik minat banyak orang.

Salah satu fitur yang terkenal dari iPhone X ialah software pengenal wajah. Dengan adanya perangkat tersebut maka hanya sang pemilik saja yang bisa membuka ponsel. Namun, seorang wanita di Nanjing, Tiongkok mengungkapkan rasa kecewanya dengan ponsel terbaru ini.

Melansir Medium, Sabtu (16/12/2017) wanita dengan nama Yan itu, sudah seharusnya senang dengan membeli ponsel model terbaru dari iPhone. Namun, belakangan ini ia menemukan ia kecewa dengan fitur software pengenal wajah dalam iPhone X.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekan kerjanya bisa membuka ponselnya

Seharusnya hanya wajah ia seorang sebagai pemilk yang bisa membuka ponsel. Akan tetapi, rekan kerja Yan ternyata juga bisa membuka ponselnya. Padahal, Yan sudah berusaha mengatur keamanan dalam ponselnya, tetapi cara tersebut percuma. Ia masih tak bisa mengehentikan rekan kerjanya untuk tidak membuka ponselnya melalui fitur tersebut.

Menurut pengakuan Yan, ia sudah meminta bantuan pihak Apple dalam hal ini. Meskipun begitu pihak Apple sempat tak percaya dan menganggap kejadian ini tak mungkin terjadi.

Untuk membuat staff Apple percaya, Yan bersama rekan kerjanya sampai harus pergi ke toko Apple dan melakukan demonstrasi. Setelah membuktikan kejadian itu, staff toko Apple menyangka pasti ada kesalahan dari kamera ponsel tersebut.

Akhirnya pihak staff mengambil kebijaksanaan kepada Yan untuk menukarkan ponsel tersebut.

3 dari 3 halaman

Dijadikan peluang bisnis

Walaupun sudah diganti dengan ponsel terbaru, kesalahan pada software pengenal wajah masih terjadi. Rekan kerja Yan masih bisa membukan ponsel terbarunya yang sebelumnya sudah diganti.

Meskipun begitu, pihak staff Apple masih memberikan kompensasi bagi Yan jika ia masih mau menukaran ponsel keduanya. Di Tiongkok sendiri beberapa orang sebenarnya mulai khawatir tentang kelemahan dalam sistem pengenal wajah dari ponsel.

Oleh karena itu, kekhawatiran sejumlah orang itu kemudian dimanfaatkan oleh peluang bisnis di Tiongkok untuk membuat penutup kepala khusus. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang lain bisa membuka ponselmu saat kamu sedang tidur. Di website toko online Tiongkok Taobao, penutup kepala tersebut dijual dengan harga 39 yuan atau setara dengan 80 ribu rupiah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.