Sukses

4 Tempat Favorit Merayakan Detik-Detik Pergantian Tahun

Liputan6.com, Jakarta Momen pergantian tahun merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Momen yang terjadi setiap satu tahun sekali ini tidak jarang dirayakan di tempat-tempat yang tidak biasa dan memberi pengalaman yang berkesan. Banyak tempat seperti kafe, tempat hiburan malam, serta pusat perbelanjaan menyediakan acara yang meriah pada malam pergantian tahun.

Tapi tahukah kalian jika tempat-tempat berikut ini menjadi tempat favorit untuk merayakan malam tahun baru.

1. Puncak Gunung

Bagi anda yang hobi mendaki gunung, pengalaman marayakan tahun baru di puncak gunung tentu tidakboleh anda lewatkan. Pendakian menjelang malam pergantian tahun saat menjadi sangat diminati. Terbukti, ribuan pendaki mendaftarkan diri di beberapa gunung yang ada di pulau Jawa, seperti gunung Slamet, Merapi, Merbabu, Unggaran, serta gunung yang relatif aman untuk didaki yang tersebar dari Jawa Barat hingga Ujung Jawa Timur.

Para pendaki akan merayakan malam pergantian tahun baru dengan pesta kembang api di puncak gunung, mengelilingi api unggun untuk menghangatkan tubuh, sembari menunggu matahari pertama yang terbit pada tahun tersebut. Rasa lelah terbayar lunas dengan keindahan sunrise yang terpancar seolah memberikan energi baru untuk memulai hidup di tahun yang baru.

 

 

1 dari 3 halaman

2. Rooftop Gedung

Meskipun perlu biaya yang cukup mahal, sensasi merayakan malam pergantian tahun di rooftop sebuah hotel akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda bisa menikmati makan malam dengan pemandangan kota yang menakjubkan, sambil ditemani musik klasik yang menenangkan suasana. Menjelang detik-detik pergantian tahun, anda bisa menikmati gemerlapnya kembang api yang terlihat jelas dari atas gedung.

2 dari 3 halaman

3. Pesisir Pantai

Pesisir Pantai menjadi tempat favorit selanjutnya. Menjelang libur akhir tahun, pantai menjadi tempat pilihan bagi masyarakat untuk berlibur. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda bisa menikmati indahnya malam pergantian tahun dengan suasana sejuknya pantai serta indahnya cahaya kembang api yang menghiasi langit malam tahun baru.

4. Alun-alun Kota

Tempat yang biasa dikunjungi saat malam pergantian tahun selanjutnya adalah alun-alun kota. Bagi warga Jakarta, banyak titik yang menjadi tempat hiburan sekaligus mengadakan pesta kembang api saat malam pergantian tahun. Selain mudah dijangkau, alun-alun menjadi tempat favorit karena biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau, bahkan tempat hiburan yang disediakan pemerintah kota bebas biaya.

 

Penulis :

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ini Negara Pertama dan Terakhir yang Menyambut Tahun Baru 2018
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Akan Saksikan Hitung Mundur Pergantian Tahun di Ancol