Sukses

Behind The Screen: Rahasia Presenter Sebelum Memulai Siaran

Bersama dengan Presenter Liputan6 SCTV, Pramita Andini, yuk lihat rahasia seorang presenter sebelum melakukan siaran berita.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan sebagai seorang presenter berita pastinya akan selalu berkaitan dengan kamera.

Selain cakap dalam melaporkan dan membaca berita, mereka juga dituntut untuk berpenampilan baik dan rapi saat melakukan siaran.

Sebelum siaran berlangsung, banyak dari kita pastinya bertanya-tanya apa ya persiapan khusus yang presenter perlu lakukan?

Yuk, kita lihat Behind The Screen bersama Presenter Liputan6 SCTV, Pramita Andini, dalam menjelaskan rahasianya sebelum siaran berita berlangsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada lima rahasia presenter yang perlu kamu tahu

Pensil alis masuk ke dalam daftar pertama rahasia persiapannya sebelum siaran. Alat makeup satu ini dipercaya ampuh untuk mendongkrak penampilan wajah agar semakin cantik.

Dengerin lagu masuk daftar kedua Pramita sebelum melakukan siaran. Hal ini dilakukan supaya bisa menambah suasana hati menjadi naik dan lebih baik. Biasanya Pramita mendengarkan lagu sambil dirias.

Rahasia berikutnya sebelum siaran, yakni tangan-tangan dari makeup artist. Selain ditata rambutnya supaya oke saat ditampil di layar televisi, riasan wajah juga perlu dilakukan agar penampilan kita menjadi lebih segar. 

Selain persiapan fisik, Pramita masih punya rahasia lain sebelum siaran, yaitu persiapan. Persiapan pertama yang dilakukan adalah membaca semua berita yang nantinya akan disiarkan. Presenter yang bekerja dan melaporkan berita, jangan sampai tak paham dengan isinya.

Kedua, menyiapkan diri untuk mampu beradaptasi apabila misalnya rundown diganti. Tentunya sebagai seorang presenter Pramita harus dan belajar memahami isi berita dengan cepat jika dihadapkan dalam situasi mendadak tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan merupakan hal yang paling penting

Menurut Pramita, persiapan merupakan hal yang paling terpenting dilakukan dalam rahasianya sebelum siaran. Karena dandanan dan baju yang keren itu tak ada artinya jika baca beritanya acak adut semua.

Itulah lima rahasia yang dipersiapkan oleh Pramita sebelum siaran. Sekarang sudah tahu kan apa saja hal terpenting yang perlu dilakukan oleh presenter menjelang siaran. Saksikan video lengkapnya di bawah ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.