Sukses

5 Tips Wujudkan Resolusi Travelling Tahun Baru 2018

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan hari lagi, kita sudah memasuki pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018. Apakah kamu masih punya sisa tanggungan resolusi tahun ini yang belum terwujud? 

Sebelum menghabiskan bonus tahunan dan THR Natal, sebaiknya kamu sisihkan terlebih dahulu untuk beberapa hal yang lebih penting, seperti membayar pajak kendaraan dan membayar pajak bangunan bagi yang sudah mulai memiliki rumah. Barulah sisanya bisa kamu gunakan untuk rencana mewujudkan resolusi traveling kamu tahun depan.

Biar tahun depan lebih bersemangat lagi, berikut tips wujudkan resolusi traveling tahun baru.

1. Susun Tujuan Berdasarkan Prioritas

Untuk menentukan resolusi traveling, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa memulai dari yang terdekat di seputar Jakarta atau mulai dari yang paling jauh seperti traveling ke Sabang atau ke Raja Ampat.

Namun, ada baiknya kamu sesuaikan dengan cuaca dan musim yang sedang berlangsung. Awal tahun bagusnya kamu mulai dari timur sampai berakhir di barat Indonesia. Jika ingin lebih terjangkau, kamu bisa memulai dari timur Jawa hingga barat Jawa.

Atau jika ingin lebih spesifik pun bisa. Misalnya resolusi kamu tahun ini, kamu targetkan mengunjungi semua taman nasional yang ada di pulau Jawa dari Baluran hingga Ujung Kulon.

1 dari 5 halaman

2. Realistis dengan Kemampuan

Jika kamu sudah menyusun resolusi traveling 2018, saatnya sesuaikan dengan kemampuan finansial kamu. Kira-kira apakah bujet yang kamu siapkan sesuai dengan biaya yang akan dikeluarkan demi mewujudkan resolusi traveling kamu tahun depan.

Jika kamu masih punya mimpi untuk bisa ke ujung Indonesia bagian timur, sabar dulu jika memang anggarannya belum cukup. Sambil menyisihkan tabungan, kamu bisa wujudkan satu persatu resolusi traveling kamu tahun depan, di mulai dari tempat wisata yang sesuai dengan anggaran kamu.

2 dari 5 halaman

3. Bagikan Resolusi Kamu di Medsos

Bukan bermaksud pamer, tapi cara ini akan membuat kebulatan tekad kamu. Meskipun nantinya mungkin tertunda realisasinya, tapi jangan sepelekan mimpi kamu mengunjungi tempat wisata impian sekalipun itu berada di luar negeri. Dengan dipamerkan di media sosial, kamu akan lebih termotivasi. Siapa tahu ada teman yang punya tujuan sama sehingga kamu bisa menemukan teman jalan.

3 dari 5 halaman

4. “Never Give Up!”

Selalu optimis dan jangan pernah menyerah untuk mewujudkan mimpi-mimpi kamu. Hadapi setiap hambatan dan rintangan. Banyak orang sukses yang selalu mencoba terus menerus meskipun awalnya banyak orang yang meragukannya.

Fokus pada resolusi yang sudah kamu susun. Jangan pernah dengarkan cibiran orang lain, apapun itu alasannya. Selalu bergaul dengan orang-orang yang memberikan energi positif.

4 dari 5 halaman

5. Wujudkan Resolusi kamu Bersama Pasangan

Jika agak sulit untuk mewujudkan resolusi traveling kamu sendirian, mungkin kamu butuh bantuan orang lain yang bisa mewujudkan resolusi traveling kamu bersama-sama. Seseorang yang memang mengerti kamu dan kamu pun bisa mewujudkan resolusi bersama.

Namun, mungkin kamu tidak akan sebebas sendirian. Namun, perjalanan kamu akan terasa bermakna dan lebih berkesan apalagi bersama pasangan yang memang selama ini kamu cintai dan kamu sayangi. Wujudkan bersama mimpi dan resolusi kamu bersama pasangan terbaik kamu, agar suatu hari nanti kamu bisa menginspirasi orang lain yang masih bermimpi untuk mewujudkan cita-citanya.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/5-tips-wujudkan-resolusi-traveling-tahun-baru/

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Intip Cara Miliarder Richard Branson Wujudkan Resolusi 2018
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 4 Tips Sukses Traveling Bareng Pacar