Sukses

Fikom Weeks, Ajang Kreativitas Mahasiswa Komunikasi

Liputan6.com, Jakarta Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) UPDM (B) kembali menyelenggarakan agenda tahunannya, “FIKOM Weeks”, berupa Pameran, Talkshow & Lomba Karya Mahasiswa Fikom Moestopo, yang diadakan pada 14 dan 15 Desember 2017, di Gedung Lab. Humas Moestopo Senayan, Jakarta Pusat.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-53 Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM (B). Pameran dan talkshow berlangsung dalam satu ruangan, sehingga mahasiswa yang menghadiri talkshow bisa langsung menikmati pajangan foto hasil karya mahasiswa tersebut.

1 dari 3 halaman

Penilaian Foto Terbaik Melalui Voting dari Para Pengunjung

Semua pengunjung yang hadir bisa langsung ikut serta dalam pemilihan foto karya terbaik. Nantinya, karya dengan jumlah voting terbanyak akan dinyatakan sebagai karya terbaik mahasiswa 2017. Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan lembaga UPDM(B)

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi mahasiswa. Selain itu, pameran ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam menciptakan sebuah karya,” ujar Wahyudi selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Moestopo.

2 dari 3 halaman

Acara Pameran Berlangsung di Tengah Seminar Jurnalistik

Selain itu, mahasiswa yang hadir juga disuguhkan dengan materi seputar jurnalistik dan Public Relation oleh pembicara ternama dari berbagai media besar di Indonesia. Mahasiswa diajarkan bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik, menangani krisis yang baik, serta menanggulangi isu yang tengah berkembang dan bisa merugikan sebuah perusahaan.

Antusias peserta sangat terlihat, bukan hanya mahasiswa Moestopo saja, tapi puluhan mahasiswa luar juga turut hadir dalam acara tersebut. “Acaranya keren, materinya keren, suasana ruangan juga sangat mendukung dengan konsep yang diusung, jadi kelihatan klasik,” ungkap Cantika, salah satu mahasiswa Fikom.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporte Sahabat Liputan6.com

Sahabat Liputan6.comJadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Video Mahasiswa UPN Siap Berkompetisi di Ajang Internasional
Artikel Selanjutnya
2.600 Mahasiswa Untad Palu Terancam Dipecat 5 Bulan Lagi