Sukses

Igo Afwan, Mister Eco Indonesia Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta Jika dahulu perubahan iklim hanya menjadi isu di kalangan pecinta lingkungan maupun perayaan hari lingkungan hidup, namun kini masyarakat bisa merasakan secara langsung dampak perubahan iklim melalui anomali cuaca dan musim yang saat ini sering terjadi. Menyadari arti penting menjaga kelestarian lingkungan dan bumi bukan hanya tugas pemerintah namun semua lapisan masyarakat, membuat Gogo Afwan yang terpilih sebagai Mister Eco Indonesia 2017 di ajang Man Hunt Indonesia untuk turut melakukan aksi nyata.

Gogo Afwan atau biasa disapa dengan nama Igo, berinisiatif mengajak anak-anak muda melakukan aksi tanam pohon di kampung Cikatomas Kabupaten Bandung Barat pada hari Minggu, 17 Desember 2017. Kegiatan yang diawali dengan sharing dan edukasi lingkungan ini kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon Jati, Borneo dan Jengjeng. Lokasi ini sengaja dipilih Igo karena pernah terjadi bencana tanah longsor serta keinginan untuk turut berbagi ilmu dan wawasan tentang alam dan lingkungan pada generasi mudanya.

“Saya lahir dan dibesarkan di daerah pegunungan yang masih asri, dimana kita masih bebas bermain di lapangan rumput yang luas serta berenang di sungai yang jernih. Perubahan lingkungan dan pencemaran yang saat inisemakin masif, menggerakkan saya untuk turut berkontribusi mewujudkan lingkungan yang lebih baik,” ujar Igo. Ia berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang peduli lingkungan,” kata pria yang saat ini berprofesi sebagai personal trainer perusahaan fitness ternama di ibukota.

Gogo Afwan akan menjadi wakil Indonesia di ajang Mister Eco International yang akan digelar pada April 2018 di Mesir, selain mempersiapkan diri dengan kegiatan sosial, ia juga aktif mempersiapkan diri dengan public speaking serta latihan fisik untuk menjadi wakil Indonesia di ajanginternasional yang akan diikuti oleh berbagai negara di dunia.

Penulis :

Lauwardy

Citizen Journalist

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Video Mahasiswa UPN Siap Berkompetisi di Ajang Internasional
Artikel Selanjutnya
Bangun Pesantren di Amerika, Oki Setiana Dewi Gelar Konser Musik