Sukses

5 Selfie Termahal yang Bikin Bangkrut, Ada dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan selfie memang menjadi hal yang wajib ketika mengunjungi sebuah tempat. Selain untuk menjadi kenang-kenangan, hasil foto selfie juga bisa dipamerkan ke media sosial. Terkadang saking fokusnya selfie untuk diunggah ke media sosial, mereka jadi lengah.

Akibatnya, ada kumpulan selfie termahal yang pernah dibuat oleh orang-orang yang ceroboh. Berikut 5 foto selfie termahal yang bikin bangkrut.

1. Selfie di Sebuah Museum

Sebuah museum di Washingtong D.C, bernama Hirshhorn Mueseum adn Sculpture Garden memarkan sebuah karya milik artis Yayoi Kusama berjudul Infinity Mirrored Room. Namun, semua menjadi berantakan ketika seorang pengunjung ceroboh mencoba mengambil selfie dengan latar karya tersebut lalu tidak sengaja menghancurkan karya seni tersebut.

Salah seorang pengunjung terjatuh saat mengambil selfie dan merusak salah satu labu yang menjadi bagian dari karya Yayoi.

Parahnya lagi, ternyata di tahun 2015, karya seni yang sama milik Yayoi Kusama berhasil terjual seharga $800.000. Jika dihitung-hitung, karya seni ini sekarang bernilai Rp 11,4 miliar!

1 dari 5 halaman

2. Selfie dengan Bayi Hiu

Seorang turis wanita di pantai Fernando de Noronha harus menerima bertubi-tubi masalah setelah mengambil foto selfie dengan seekor bayi hiu. Selain mendapatkan empat luka akibat digigit bayi ikan hiu, dia juga harus membayar denda sebesar $8380 atau sekitar Rp 119 juta karena melanggar Undang-Undang (UU) Lingkungan Hidup.

2 dari 5 halaman

3. Selfie Monyet Makaka dari Indonesia

Pada tahun 2011, seekor monyet viral di dunia maya karena foto selfie-nya. Monyet asal Indonesia itu berhasil mengambil kamera milik fotografer David Slater, dan tak disangka mengambil foto dirinya sendiri.

Foto itu sempat menjadi bahan perbincangan karena masalah hak milik dari foto tersebut, sampai ke meja hijau. Si fotografer mengaku untuk mendapatkan foto tersebut harus mengeluarkan biaya $6100 atau sekitar Rp 87 juta.

3 dari 5 halaman

4. Selfie Bugil di Mobil

Mungkin ini adalah salah satu selfie termahal dan terbodoh yang pernah dilakukan oleh seseorang. Seorang wanita yang sedang mengendarai mobil, tiba-tiba menabrak mobil polisi karena ingin mengambil foto selfie bugil.

Akhirnya, dia harus membayar denda sebesar $2000 atau sekitar Rp 28,5 juta untuk kesalahan yang diperbuatnya. Akibatnya, foto ini masuk sebagai salah satu dari kumpulan selfie termahal.

4 dari 5 halaman

5. Lari Sambil Selfie ke Tengah Pertandingan Final

Tiga milenial harus membayar denda sebesar $1500 atau sekitar Rp 21,5 juta karena hal konyol yang mereka lakukan. Mereka berhasil masuk ke dalam lapangan pertandingan final baseball antar SMA ketika pertandingan berlangsung dan melakukan foto dan video selfie.

Anehnya, sebelum melakukan aksinya, mereka sempat menggalang dana lewat Twitter untuk membayar dendanya. Jika dana tidak mencukupi, mereka tidak jadi melakukan aksinya.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/kumpulan-selfie-termahal/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Mengintip Kekayaan Keluarga Kerajaan Inggris
Artikel Selanjutnya
Top 3: Google Doodle Tampilkan Katy Jurado hingga 10 Gadget Usang