Sukses

Rasakan Sensasi Menginap di Hotel Terdalam di Dunia, Berani?

Hotel ini letaknya di dalam bekas tambang perak, tepatnya 155 meter di dalam tanah (Doc: Curiosity.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda membayangkan menginap di hotel yang tak memiliki jendela dan pemandangan sama sekali? Hotel yang demikian memang tak cocok bagi mereka yang memiliki fobia ruang sempit, tapi hotel seperti itu ada lo.

Sebuah hotel di Swedia diberi julukan sebagai hotel terdalam di dunia. Ini karena hotel tersebut terletak di sebuah tambang perak tua.

Selama 4 abad, Sala Silver Mine menjadi salah satu tambang penghasil logam mulia. Namun setelah terjadi pemogokan pada tahun 1908, tambang ini tak lagi digunakan. Malahan, tambang ini kemudian menjadi salah satu tujuan wisata yang populer.

Tambang ini memiliki terowongan sepanjang 20 kilometer. Diberi nama seperti tambangnya, Hotel Sala Silver Mine terletak 155 meter di dalam tanah, ini karena sepertiga tambang berada di bawah permukaan tanah.

Pengalaman menginap di hotel ini pun dimulai. Anda akan diberi anggur, keju, cokelat, dan biskuit. Setelahnya, Anda akan diberikan kesempatan merasakan tempat pembaringan yang diterangi cahaya lilin di dalam salah satu sudut tambang.

Dinding batu itu memiliki kursi mewah dan tempat tidur yang sangat nyaman. Tak lupa, ada kamar mandi tepat di luar pintu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akomodasi yang ditawarkan

Di pagi hari, Anda akan disajikan sarapan pagi lalu dibawa kembali ke lantai paling atas untuk mandi dengan pancuran. Bagi mereka yang menyukai petualangan, Anda dapat mencoba menyelam di kolam bawah tanah.

Anda akan merasakan berenang di terowongan gelap gulita dengan penerangan hanya dari lampu di helm Anda. Namun, Anda harus mengenakan pakaian renang yang tebal karena airnya yang amat dingin, dengan suhu 1,5 derajat celsius.

3 dari 3 halaman

Harganya?

Namun bila Anda tak menyukai menyelam di kolam bawah tanah, Anda bisa mencoba rasakan tur di pertambangan tersebut. Anda akan diajak melihat langsung pertambangan perak, jalur tali, dan berburu harta karun.

Namun bila Anda merasa sesak karena selalu berada di bawah tanah, mereka juga menawarkan wisata di atas tanah. Tersedia pub dan restoran di atas untuk mereka yang tak terlalu menyukai kegelapan di bawah tanah.

Untuk menginap di sini, Anda cukup merogoh kocek 6-7 juta rupiah untuk dua orang selama satu malam. Tentunya karena tiap lorong hanya memiliki satu ruangan, ini merupakan privasi terbaik yang Anda cari dari sebuah hotel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.