Sukses

Ditipu Lewat SMS, Balasan Wanita Ini Bikin Ngakak

Dapat pesan penipuan, balasan pesan wanita ini bisa ditiru.

Liputan6.com, Jakarta - Di era milenial ini, tentu tidak asing dengan penggunaan gawai. Untuk menggunakan sebuah gawai kita harus memiliki kartu SIM (subscriber identity module) atau kartu nomor untuk gawai. Melalui kartu sim, orang lain bisa menghubungi gawai kita melalui nomor yang ada di kartu sim.

Banyaknya nomor kartu SIM menjadi sasaran empuk bagi penipu yang ingin mendapatkan keuntungan pribadi. Dengan mengacak nomor, pelaku memberi pesan berupa hadiah kepada nomor yang mereka acak tersebut.

Saat ini, sebagian besar dari kita mungkin sudah tahu bahwa pesan tersebut adalah pesan penipuan. Namun tidak sedikit juga orang percaya dengan pesan tersebut sehingga terpancing untuk mengirim uang ke rekening yang tercantum pada pesan itu.

Bagi kalian yang sering mendapatkan pesan penipuan tersebut, mungkin bisa mengikuti cara wanita yang mengerjai balik sang penipu.

Belum lama ini ada wanita yang mengunggah foto percakapan pada pesan penipuan tersebut di akun Twitter-nya. Terlihat pada foto yang diunggah oleh akun Shaina Gimao (@sha_bcgimao), sang penipu memberikan pesan sejumlah uang tunai dan laptop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Wanita Ini Bisa Menakuti Sang Penipu

"Selamat! Nyonya/Tuan.

Anda telah memenangkan Rp 150 juta +Laptop.

Dari CONSUELO COMPANY.

DTI-PermiT. #2190.s'17. Untuk mendapatkan hadiah kami tolong isi dengan lengkap. NAMA/ALAMAT/UMUR/PEKERJAAN.

Saya sec. GUSTINO ATITUS

Terimakasih!"

Mendapat pesan tersebut membuat Shaina berpikir kreatif untuk mengisengi penipu itu. Shaina langsung membalas pesan tersebut.

3 dari 3 halaman

Pelaku Penipuan Mengira Pesan Tersebut Nyata

"Selamat! Anda telah berhasil berlangganan Doa Hari ini! Rp 15.000 akan dikurangkan dari pulsa Anda"

Mengira pesan tersebut nyata sontak sang penipu langsung membalas "cancel" dengan harapan ia berhenti berlangganan doa tersebut. Berhasil mengerjai pelaku, Shaina langsung membalas

"Maaf, Anda telah memasukkan kode yang tidak valid. Silakan coba lagi. "

Tidak hanya sekali, penipu tersebut membalas kalimat "cancel" hingga dua kali, namun Shaina selalu membalas bahwa kode yang dia masukan tidak valid.

Sungguh kreatif, mungkin kita bisa mencoba cara yang dilakukan oleh Shaina jika kita mendapatkan pesan penipuan tersebut.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.