Sukses

Selain Benteng Vredeburg, Ini 5 Wisata Jogja yang Patut Didatangi

Liputan6.com, Jogjakarta - Liburan tahun baru tinggal menghitung hari. Agar tidak bingung mencari tempat wisata di Kota Pelajar Jogjakarta, berikut ulasan agar kamu bisa menentukan tempat wisata yang aman dikunjungi ketika musim hujan di Jogja.

1. Air Terjun Kedung Kandang

Wisata air terjun memang sangat cocok untuk dikunjungi pada saat debit air sedang tinggi. Umumnya debit air meningkat pada saat musim hujan.

Air terjun Kedung Kandang memiliki keistimewaan karena karakternya yang berundak-undak. Selain itu, kamu bakal disuguhi dengan pemandangan pematang sawah yang alami dan asri khas pedesaan saat berjalan menuju lokasi Air Terjun yang berada di Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Jogja ini.

1 dari 5 halaman

2. Benteng Vredeburg

Tempat wisata yang satu ini termasuk yang paling strategis di Jogja. Karena lokasinya berada di ujung Jalan Malioboro. Tempat wisata yang satu ini termasuk tempat wisata instagramable.

Benteng Vredeburg dibangun oleh penjajah Belanda sekitar tahun 1706, sebagai bangunan pertahanan. Namun, kini fungsinya diubah menjadi sebuah museum dengan kondisi bangunan yang masih terawat dengan baik.

Selain memiliki gaya arsitektur yang menarik seperti beberapa bangunan khas di Eropa, Benteng Vredeburg menampilkan beberapa diorama sejarah yang menarik sebagai salah satu edukasi bagi pengunjung.

2 dari 5 halaman

3. De Mata Trick Eye Museum

Jika ingin mendulang banyak likes di Instagram tanpa harus memunculkan kontroversi, tempat ini adalah jawabannya. De Mata Trick Eye Museum adalah tempat wisata instagramable lain di Jogja, selain Benteng Vredeburg.

Pengunjung bisa berfoto dengan lebih dari 100 gambar yang mengecoh mata. Kamu perlu mengasah keterampilan memotret agar lebih pas diambil dari sudut pandang yang tepat.

Musum Ilusi Optik pertama di Indonesia ini berada di XT Square Jalan Veteran, Pandeyan, Jogja. Beberapa gambar memiliki tema yang berbeda-beda mulai dari tokoh-tokoh terkenal, pemandangan alam, dan beberapa tema menarik lainnya.

Karena tempat wisata ini sangat unik, tak heran jika menjadi salah satu tempat wisata favorit pada saat akhir pekan. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai gambar yang mengecoh mata. Seharian hujan pun tak akan terasa jika berwisata di museum optik dengan gambar-gambar ilusi yang mengecoh mata yang melihatnya.

3 dari 5 halaman

4. Taman Pintar Jogja

Buat keluarga yang mencari tempat wisata edukatif di Jogja. Taman Pintar inilah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan dikunjungi oleh anak-anak pada saat liburan. Anak-anak tidak hanya bisa bermain tapi juga belajar ilmu pengetahuan kontemporer.

Taman pintar diklaim sebagai salah satu teman kreasi sains terbaik di Asia Tenggara. Harga tiket taman pintar Jogja cukup terjangkau mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 35.000, tergantung dengan wahana permainan yang dipilih.

Pengunjung bisa belajar kreasi batik, kreasi gerabah, lukis langusng dengan media kaus dan juga bisa menggunakan media gerabah. Asyiknya lagi kaus dan gerabah yang dilukis sudah bisa dibawa pulang.

4 dari 5 halaman

5. De Arca Statue Museum

Mungkin beberapa wisatawan kurang mengenal tempat wisata ini. Padahal tempat wisata ini tak kalah menarik jika dibandingkan dengan De Mata Eye Trick Museum. Dari namanya saja kalian pasti sudah bisa menebak bahwa De Arca Statue Museum memang sebuah tempat wisata yang menyimpan berbagai macam patung dengan konsep yang menarik minat wisatawan.

Jadi, rasanya kamu tak perlu jauh jauh lagi ke luar negeri untuk berfoto di museum Madame Tussauds Singapura untuk berfoto dengan tokoh-tokoh menarik. Karena di De Arca Statue Museum kamu bisa menemukan beberapa patung tokoh dunia hingga patung khas Indonesia lengkap dengan pakaian adatnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/rekomendasi-5-tempat-wisata-musim-hujan-di-jogja/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pagi Hari di Pantai Wini Perbatasan Negeri
Artikel Selanjutnya
Mengintip Pasar Tahura, Destinasi Digital yang Ada di Lampung