Sukses

Terpuji, Polisi Telanjang Dada demi Selimuti Bayi yang Dibuang

Demi menyelamatkan bayi yang dibuang di taman, polisi ini melepas seragamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang polisi dari Chuxiong di Provinsi Yunnan, Tiongkok, dipuji sebagai pahlawan karena menyelamatkan bayi yang dibuang di taman. Tak hanya itu, ia bahkan dengan rela melepas kemejanya untuk membungkus bayi meski cuaca sangat dingin.

Polisi tersebut diidentifikasi sebagai Wu Yu. Awalnya, ia dan rekan-rekannya mendapat panggilan tentang penemuan seorang bayi yang ditinggalkan di Tamah Futa, Chuxiong.

Menurut situs berita lokal Yunnan.cn, setibanya di lokasi, Wu menemukan bahwa bayi laki-laki itu menggigil tak terkendali karena suhu yang begitu dingin. Malahan, bibir sang bayi telah berubah ungu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas pakaian demi hangatkan bayi

Meski bayi itu dibungkus pakaian, sepertinya tak cukup untuk membuat hangat tubuhnya. Tanpa pikir panjang, polisi itu segera melepas pakaian yang ia pakai dan membungkus bayi itu dengannya.

Wu berusaha melakukan yang terbaik untuk menjaga bayi itu agar tetap hangat. Ia juga memeluk bayi itu dengan kedua lengannya dekat dadanya.

Tanpa pakaian, polisi itu membawa bayi yang baru lahir itu ke rumah sakit terdekat di malam yang dingin agar segera mendapat bantuan medis. Setelah sampai di rumah sakit, diketahui bahwa bayi itu dibuang oleh orangtuanya di taman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.