Sukses

Jangan Dibuang, 6 Cara Ini Ubah Barang Bekas Jadi Aksesori Gawai

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan barang bekas di sekitar, selain dapat mengurangi sampah, juga dapat mengasah kreativitas kita. Mungkin terdengar sepele, tapi jika kamu berhasil membuat sesuatu dari barang bekas di sekitar kita, rasanya itu akan sangat memuaskan sekali.

Kamu juga bisa membuat aksesori smartphone dengan barang-barang sekitar yang kegunaannya sama saja dengan aksesori yang harganya puluhan sampai ratusan ribu. 

Coba lihat-lihat di sekitar rumah atau kamar kamu, siapa tahu kamu menemukan benda yang sudah tidak terpakai. Dari pada tidak digunakan, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat aksesori smartphone.

Begini cara bikin aksesori gawai dari barang bekas.

1. Gelas

Speaker yang ada di gawai kamu memang mempunyai batasan dalam mengeluarkan suara. Jika kamu tidak mempunyai speaker eksternal, kamu juga bisa memanfaatkan gelas untuk mengeraskan suara dari gawai kamu.

1 dari 6 halaman

2. Kacamata

Ketika kamu malas memegang smartphone, kamu bisa memanfaatkan kacamata sebagai alat untuk menahan gawai. Yang jelas, kamu tidak perlu repot-repot lagi memegang gawai ketika sekadar ingin menonton video.

2 dari 6 halaman

3. Case Kaset Bekas

Selain menggunakan kacamata, kamu juga bisa memanfaatkan case kaset bekas untuk membuat stand gawai. Kamu juga bisa menghias case kaset bekas tersebut dengan kertas kado agar terlihat lebih cantik.

 

3 dari 6 halaman

4. Kaus Kaki

Doyan olahraga? Kamu bisa membuat arm holder untuk gawai kamu dengan hanya menggunakan kaus kaki bekas. Caranya, kamu tinggal potong bagian ujung kaus kaki, pakai di lengan kamu dan flip kaus kaki tersebut ke dalam dengan posisi menjepit gawai kamu.

4 dari 6 halaman

5. Sampul Majalah

Jika kamu mempunyai kabel charger yang kurang panjang, kamu bisa memanfaatkan sampul majalah bekas sebagai charger holder. Caranya gampang banget, kamu tinggal gunting sampul majalah bekas seperti gambar di atas, lalu selipkan gawai kamu di tengah-tengah sampul yang telah dipotong. Lalu, lipat sampul tersebut dan masukkan charger smartphone kamu ke lubang, colok ke listrik.

5 dari 6 halaman

6. Botol Air Mineral

Mati lampu dan tidak ada lilin di rumah? Lagian, daripada menggunakan lilin yang berpotensi terjadi kebakaran, lebih baik manfaatkan botol air mineral dan flash smartphone kamu untuk menerangi ruangan. Caranya gampang, nyalakan flash di smartphone kamu, isi botol air mineral dengan air dan letakkan flash smartphone kamu di bawah botol air mineral.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/tips/cara-bikin-aksesoris-hp/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Salut, Pria Ini Kembalikan Sampah yang Dibuang Polisi ke Jalanan
Artikel Selanjutnya
Anda Akan Sulit Punya Rumah Jika Rumah Anda Masih Berantakan