Sukses

Bikin Geger, Penampakan Misterius yang Diklaim UFO Ini Ternyata..

Penampakan misterius itu terlihat seperti sebuah kabut atau cahaya bewarna putih dan berbentuk sebuah roket. Benda apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Warga di California, Amerika Serikat digegerkan dengan kemunculan benda asing yang melintas di langit pada Minggu (24/12/2017). Fenomena tersebut juga tak luput dari perhatian para pengguna jejaring sosial.

Benda asing itu terlihat seperti sebuah kabut atau cahaya bewarna putih dan berbentuk sebuah roket. Dari jauh, benda itu sekilas transparan dengan latar langit yang mulai gelap dibelakangnya.

Banyak masyarakat yang menyaksikan penampakan benda asing di langit sore California itu untuk diabadikan melalui kamera ponsel mereka.

Bagi masyarakat awam yang melihat fenomena asing itu akan menyangkanya sebagai kemunculan sebuah UFO. Bahkan, tidak sedikit mengkaitkan fenomena tersebut dengan kehadiran alien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ternyata Roket Space X

Tentunya banyak orang bertanya-tanya benda apakah yang melintas di langit itu. Ternyata benda tersebut merupakan roket khusus yang sengaja diluncurkan oleh Elon Musk dari SpaceX.

Melansir Express, Minggu (24/12/2017), Space X merupakan agensi milik Mr Musk yang menggunakan kembali Falcon 9 untuk misi tertentu. Kelima jenis roket jenis Falcon 9 tersebut diluncurkan untuk mengirimkan 10 satelit.

Sebelumnya, roket Falcone 9 memang diluncurkan pada hari itu dah bahkan menjadi peluncuran ke-18 sepanjang tahun ini. Lokasi peluncuran roket terletak di pangkalan angkatan udara Vandenberg pada pukul 5.27 sore.

Semua satelit yang akan ditempatkan oleh roket Falcon telah dijalankan dengan berhasil. Mereka membutuhkan waktu satu jam lebih 12 menit untuk menyelesaikan misi tersebut.

3 dari 3 halaman

Untuk misi NASA

Selain itu, versi dari roket tersebut tak tersedia satu jenis saja melainkan terdiri dari lima versi meliputi Falcon 9 v1.0 , Falcon 9 v1.1, Fallcon 9 Full Thrust, Falcon 9 Block 4 and Falcon 9 Block 5.

Roket tersebut memang sengaja dibuat untuk digunkan pada misi NASA dan badan antariksa lainnya agar membantu pemerintah dan perusahaan swasta.

Tenaga yang dihasilkan oleh roket tersebut bersumber dari oksigen cair dan propelan minyak tanah yang khusus digunakan untuk bahan bakar roket.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.