Sukses

Ini 5 Alasan Kamu Sebaiknya Pilih Kursi Dekat Jendela Pesawat

Kursi di samping jendela pesawat adalah posisi yang paling ciamik. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk sebagian orang, naik pesawat adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi, sensasi yang ditawarkan dari luar jendela pesawat sangat beragam. 

Nah, beberapa penumpang juga menganggap kalau memilih tempat duduk di posisi tertentu di pesawat adalah hal yang penting. Oleh karena itu, mereka sering melakukan web check-in atau yang juga disebut self check-in supaya bisa memilih tempat duduk sendiri.

Ternyata, berdasarkan jajaran pendapat beberapa orang yang kerap menjadi penumpang pesawat, kursi di samping jendela pesawat adalah posisi yang paling ciamik. Mengapa?

Berikut beberapa alasannya.

1. Tidur bisa lebih tenang dan nyaman

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau duduk di samping jendela pesawat bisa tidur lebih aman dan nyaman. Kita akan jauh lebih tenang tanpa harus khawatir ada yang membangunkan untuk meminta jalan saat akan beranjak dari kursi.

Duduk di kursi pinggir aisle atau lorong pesawat akan kerap terganggu jika penumpang sebelah kita sering mondar-mandir ke toilet dan meminta sesuatu pada pramugari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Termasuk posisi yang aman

Duduk di pinggir lorong pesawat punya banyak potensi gangguan yang tidak diinginkan. Mulai dari tersenggol penumpang lain yang sedang tergesa-gesa, sampai kemungkinan tertimpa koper atau barang lain.

Sedikit saja seseorang teledor saat menaikkan atau menurunkan koper dari atas kabin, pasti benda bermuatan 7 kg itu akan langsung menimpa kepala terdekat, yakni penumpang di kursi pinggir lorong.

3 dari 5 halaman

3. Bebas mengatur jendela kapan pun

Ini salah satu keuntungan penumpang yang duduk di kursi samping jendela pesawat. Saat melakukan penerbangan di siang hari, jika kamu merasa terlalu silau kamu bisa langsung menutup tirai jendela tanpa harus merasa segan dengan penumpang lainnya.

4 dari 5 halaman

4.Potensi mabuk perjalanan berkurang

Mabuk dalam perjalanan atau yang juga dikenal dengan motion sickness karena adanya perbedaan persepsi yang dirasakan oleh tubuh. Misalnya, saat melihat layar smartphone yang tidak bergerak sambil menunduk lalu pemandangan di sekitar mata bergerak.

Dalam keadaan itulah seseorang bisa langsung merasa mual. Nah, dengan duduk di kursi sebelah jendela pesawat, potensi mabuk tentunya akan berkurang.

5 dari 5 halaman

5. Sepuasnya menikmati lansekap di atas awan

Ini memang sepele, tapi paling penting. keistimewaan melihat pemandangan indah saat awan terbelah oleh pesawat yang kita tumpangi akan jarang sekali ditemui.

Apalagi kalau cuaca sedang cerah dan kamu melakukan penerbangan di pagi atau pun sore hari. Semburat cahaya matahari yang mengintip dari balik awan akan sangat menakjubkan.

Bahkan, jika mendarat pada malam hari, kita bisa melihat lampu kota yang berkerlap kerlip dari atas ketinggian. Sungguh luar biasa.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/ini-alasan-sebaiknya-duduk-di-samping-jendela-pesawat/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.