Sukses

Ini Cara Kocak Jauhkan Kucing Dari Pohon Natal

Kucing sepertinya dilahirkan dengan hobi menyerang pohon Natal. Banyak cara untuk mencegahnya.

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal merupakan momen keceriaan yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Untuk merayakan hari Natal sendiri rasanya tak lengkap jika tak disertai dengan pohon Natal.

Namun bagi para pencinta kucing pasti kalian tahu rasanya, kadangkala kucing bisa menjadi menyebalkan. Sudah capek-capek menghias pohon Natal, tiba-tiba dirusak karena dianggap mainan oleh para kucing.

Kejadian rusaknya pohon Natal karena kucing seringkali terjadi dan membuat sejumlah orang memberikan tips ala mereka untuk menjaga pohon Natal. Berikut ini merupakan cara unik untuk menjaga pohon supaya momen kebahagiaan Natal tidak dirusak oleh kucing yang iseng, melansir Mirror, Senin (25/12/2017)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

 1. Jauhkan lampu kelap-kelip

Lampu kedap-kedip dapat mempermanis pohon Natal. Namun nyatanya, para kucing menganggap dekorasi pohon Natal tersebut sebagai sebuah mainan. Mereka akan cenderung untuk menangkap kabel lampu kedap-kedip lalu menggigit-gigitnya.

Ada baiknya untuk tidak memasang hal ini jika kamu memelihara kucing. Cara lainnya kamu bisa tempatkan bagian lampu kedap-kedip di bagian atas pohon, sehingga sulit dijangkau kucing.

2. Menghilangkan semua daun pada pohon

Pohon Natal seharusnya juga identik dengan nuansa hijau pada daun cemara. Alih-alih digunakan pada pohon Natal, akun Twitter @juliettebaba justru tak menggunakannya, supaya tidak dirusak kucingnya. Selain mengundang tawa, kini pohon Natal miliknya hanya menampilkan batang pohon dan lilitan kecil dari dekorasi pohon Natal.

3 dari 3 halaman

3. Gunakan pagar bayi

Ternyata pagar bayi bisa digunakan untuk melindungi pohon Natal dari serangan kucing. Akan lebih bagus lagi jika hiasan atau ornamen pohon Natal terbuat dari plastik.

4. Taruh benda yang dibenci kucing

Penyedot debu misalnya merupakan salah satu barang yang dibenci dan ditakuti kucing. Ternyata cara ini mampu menjauhkan kucing dari pohon Natal.

Jika, keempat cara tersebut tak mampu menghentikan kucingmu, maka cara terakhir seperti ini bisa membantu.

Sebenarnya ada alasan tertentu mengapa kucing bisa mengacaukan pohon Natal. Menurut Dr Elizabeth Stelow, kepala layanan perilaku hewan di Universitas California, kucing merupakan hewan yang tertarik pada hal-hal baru.

Selain itu, kucing adalah hewan yang senang memanjat pohon. Itulah hal yang menyebabkan mengapa mereka tertarik untuk bermain dengan pohon Natal. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.