Sukses

Kenalkan, Ini Bette Nash, Pramugari Tertua Berumur 81 Tahun

Nash memulai karirnya menjadi pramugari pada 4 November 1957, atau saat dia berumur 21 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang menginjak 81 tahun, Bette Nash masih produktif bekerja sebagai pramugari di pesawat Eastern Airlines yang kini menjadi American Airlines.

Nash memulai karirnya menjadi pramugari pada 4 November 1957, atau saat dia berumur 21 tahun. Ketika itu Dwight Eisenhower masih menjabat sebagai Presiden AS.

Nash mengatakan bahwa dia mulai tertarik menjadi pramugari saat dia pergi menggunakan pesawat dengan ibunya. Dia menilai bahwa pramugari adalah pekerjaan yang glamor.

"Saya ingin menjadi pramugari sejak saya naik pesawat terbang untuk pertama kali, ketika usia saya 16 tahun. Ketika itu saya sedang duduk dengan ibu saya, dan saya tertarik melihat romansa dan pekerjaan tak biasa saat berada di langit," kata Nash seperti melansir Viral4real, Rabu (27/12/2017).

Pramugari tertua itu mengatakan bahwa orang-orang yang dia temui sepanjang tahun ada saja yang sama, bahkan semua penumpang reguler telah menjadi teman-temannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijuluki Ratu Langit

Di Amerika Serikat, pilot harus pensiun ketika usia 65 tahun. Namun tidak untuk pramugari, karena mereka tidak memiliki batasan seperti itu. Hal tersebut tentu menjadi salah satu faktor Nash masih bertahan di profesinya tersebut.

"Pekerjaan saya berarti dunia bagi saya. Ini benar-benar kebahagiaan saya," kata Nash.

Selama 60 tahun menghabiskan hidupnya sebagai pramugari, Nash bahkan kini dijuluki sebagai "Ratu Langit." Bahkan, adapula yang mengklaimnya sebagai pramugari tertua di dunia.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.