Sukses

8 Video Paling Viral Sepanjang 2017, Semuanya Bikin Geger

Liputan6.com, Jakarta - Video merupakan media dokumentasi yang mempunyai banyak keunggulan. Selain menampilkan gambar bergerak, video juga memuat suara sehingga kejadian yang direkam terasa sangat dekat.

Penggunaan video pun semakin populer seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang. Sebut saja teknologi komunikasi yang melahirkan telepon pintar atau smartphone. Setiap smartphone bisa dipastikan punya fitur video.

Pada era digital seperti sekarang, sebuah video bisa langsung disebar ke khalayak ramai. Beberapa video unik, menarik, maupun seram pun bisa sangat viral melalui media massa.

Sebut saja, video yang merekam seorang ibu cantik yang rela telanjangjika anaknya tidak diterima sekolah. Video yang tayang di kanal Citizen6, Liputan6.com itu pun viral dan menghebohkan publik.

Ada lagi, video yang menunjukkan sekelompok driver ojek online yang memukuli seorang pelanggan. Alasannya, karena pelanggan itu ketahuan kerap membatalkan pesanan.

Berikut 8 video paling viral yang ditayangkan Citizen6 sepanjang 2017:

1. Ibu Cantik Rela Telanjang di Depan Sekolah

Semua orangtua rela melakukan apa pun demi anaknya, tanpa terkecuali. Apa pun akan dilakukan demi buah hatinya demi masa depannya. Seperti pengorbanan salah satu ibu muda ini.

Demi anaknya bisa masuk ke sekolah yang dihendaki, ia rela melakukan hal konyol. Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit ini, Ida mengancam akan telanjang di depan gerbang sekolah.

1 dari 8 halaman

2. Penumpang Dihajar Driver Ojek Online

Seorang penumpang yang duduk di atas motor mendapat bogem mentah dari sekawanan pengemudi ojek online yang mengelilinginya.

Dalam video tersebut juga terlihat beberapa pengemudi ojek online melakukan aksi brutal, diduga karena si penumpang telah membatalkan pesanan ojek online tersebut.

Meski belum diketahui lokasi terjadinya kekerasan, namun video tersebut sudah viral di media sosial. Penumpang tersebut dikelilingi oleh tiga pengemudi ojek online yang telah emosi.

2 dari 8 halaman

3. Video Sebenarnya Eta Terangkanlah

Setelah 'Om Telolet Om', frasa 'Eta Terangkanlah' tengah ramai di media sosial. Ketenaran frasa berbahasa Sunda tersebut tampak dari seringnya digunakan warganet dalam berbagai posting-an mereka.

Eta Terangkanlah sebenarnya merupakan parodi dari lirik lagu religi 'Khusnul Khotimah' yang dinyanyikan oleh Opick. Dalam lagu tersebut, lirik sebenarnya seperti ini:

“Terangkanlah.. terangkanlah..jiwa yang berkabut langkah penuh dosa bila masa telah tiada kereta kencana datang tiba-tiba.”

Namun dalam video parodi yang viral, liriknya diubah menjadi seperti ini:

3 dari 8 halaman

4. Bocah Terbawa Angin

Sebuah momen langka dan lucu terjadi di Lyndhurst, Ohio. Melansir dari Mirror, seorang gadis kecil bernama Madison Gardner tertiup dan terbawa angin saat membuka pintu rumahnya.

Terekam pada CCTV rumahnya, Madison tiba di rumah bersama ibunya, turun dari mobil lalu berlari ke arah pintu rumah. Saat sedang membuka pintu, angin besar meniupnya. Lucunya, Madison tetap berpegangan pada gagang sehingga membuatnya terbawa angin.

4 dari 8 halaman

5. Pria Tampar Wanita di Jalan Tol

Sebuah peristiwa penganiayaan kembali terjadi di jalan raya. Insiden tersebut terjadi di jalan Tol Jakarta-Tangerang di Kilometer 9, Senin (11/9).

Aksi penganiayaan berupa penamparan kepada wanita pengemudi sempat terekam dan tersebar di media sosial. Peristiwa yang diunggah akun Instagram @infia_fact itu pun menjadi viral.

5 dari 8 halaman

6. Buaya Tepikan Jenazah Manusia

Seekor buaya berukuran besar terekam kamera sedang menepikan jenazah seorang pria di sebuah sungai di Kalimantan. Rekaman amatir dari warga kemudian diunggah di media sosial Facebook dan membuat heboh warganet.

Dalam video itu, buaya tampak menggigit kaki jenazah pria yang dikabarkan hilang sehari. Warga meneriaki buaya itu agar melepaskan jenazah pria yang dikabarkan bernama Syaifudin.

Buaya itu membawa jenazah Syaifudin ke dalam air. Warga semakin heboh saat buaya akhirnya muncul lagi di permukaan, tapi berada di tepian yang lain. Tak lama buaya itu membawa ke tepian yang dikerumuni warga.

6 dari 8 halaman

7. Bocah Ngomel-Ngomel di Medsos

Baru-baru ini ada sebuah video viral yang berhasil mengocok perut orang-orang yang melihatnya. Mungkin karena terobsesi untuk menjadi bintang sinetron, bocah ini menjadi viral di jagat maya atas kelakuannya.

Selain berwajah lucu dan menggemaskan, yang membuat orang tertawa melihat videonya adalah akting dia marah-marah seperti orang dewasa.

Bocah viral tersebut diketahui bernama Zihan Fahira. Zihan berhasil membuat dirinya terkenal di dunia maya. Akting ngomelnya yang lucu dan menggemaskan membuat orang tertawa menyukai sosok bocah ini.

7 dari 8 halaman

8. Kucing Frustrasi Lihat Gambar Ilusi Optik

Ryan Kotzin membagikan video reaksi kucingnya ketika memainkan gambar ilusi optik. Kucing itu tampak frustrasi melihat ‘magic eye’ yang memiliki efek berputar. Kucing menggemaskan itu seolah-olah terlihat ingin menghentikan putaran dari efek lingkaran tang berputar.

Video yang diunggah melalui akun YouTube Ryan Kotzin bahkan telah ditonton lebih dari lima juta pengguna.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Bocah 10 Tahun Beli iPhone X untuk Model Sedot Perhatian
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2017: Artikel Pilihan dari Peristiwa Paling Menarik