Sukses

60 Tahun Bersahabat, Kedua Pria Ini Baru Tahu Mereka Bersaudara

Berawal dari usaha mencari garis keturunan di sebuah situs, kedua sahabat ini baru tahu mereka ternyata saudara kandung

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang tahu rencana Tuhan. Tuhan sudah mengatur jalan kehidupan masing-masing manusia. Seperti kedua pria asal Hawaii yang telah bersahabat selama 60 tahun ini. Dimulai dari usaha mereka mencari garis keturunan, mereka akhirnya sadar bahwa ternyata keduanya merupakan saudara kandung.

Alan Robinson dan Walter Macfarlane, merupakan dua pria yang telah bersahabat selama 60 tahun. Awal mereka kenal sejak kelas 6 SD. Mereka berdua sudah terpisah sejak kecil. Robinson diadopsi sedangkan Macfarlane tidak pernah mengenal ayahnya sejak kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendaftarkan Diri ke Situs Ancestry.com

Kedua sahabat ini inisiatif mendaftarkan diri ke situs ancestry.com untuk mengetahui dan menemukan keluarga kandung mereka. Ancestry.com adalah situs yang bisa membantu orang yang ingin mengetahui keturunannya dan mencari keluarganya melalui biodata yang diisi.

Hasilnya mengejutkan, ternyata Alan Robinson dan Walter Macfarlane berasal dari ibu yang sama. Mereka tidak menduga jika mereka saudara kandung. Namun setelah mereka memikir ulang persahabatan mereka, masuk akal jika mereka saudara kandung.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Menikmati Masa Pensiun

"Orang ini (Macfarlane), dia bertindak seperti seorang kakak. Dulu kami pernah pergi ke Punalulu untuk menyelam. Disana dia mengajarkan saya menyelam dan memancing. Dia mendapatkan ikan besar sedangkan saya mendapatkan ikan kecil," ujar Robinson kepada KHON-TV.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, saya sangat senang. Saya tidak tahu berapa lama rasa senang ini menghilang," kagum Robinson. 

Mengetahui mereka saudara kandung, akhirnya kedua saudara ini menantikan masa pensiun mereka dan merencanakan untuk berpergian bersama.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.