Sukses

Es Durian Kekinian yang Satu Ini Wajib Dicoba, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Buah Durian termasuk salah satu buah favorit. Tidak hanya di Bangkok, buah yang satu ini juga menjadi pilihan sebagian besar masyarakat di Indonesia. Berbagai orang menikmati durian dengan caranya masing-masing. Ada yang menikmati buah durian secara utuh, ada juga yang memilih untuk menikmati hasil olahannya.

Salah satu hasil olahan buah durian yang paling terkenal ialah es durian. Es berbahan dasar durian ini biasa ditemui sebagai jajanan tradisional di Indonesia. Di Jakarta, terdapat sebuah tempat yang menjual es durian dengan topping yang berbeda. Jika biasanya es durian dicampur dengan kolang kaling, kelapa, tape dan cincau, di tempat yang satu ini, es durian disajikan dengan campuran yang berbeda. Penasaran ?.

1 dari 3 halaman

Tempat Es Durian

Nama tempat ini adalan Dorian. Tempat es durian ini didirikan oleh Pranoto, seorang pebisnis kuliner asal Jakarta. Pada mulanya ia tidak tertarik sama sekali untuk membuka bisnis di bidang kuliner. Seiring berjalannya waktu, ia melihat sendiri perkembangan bisnis kuliner dan akhirnya memberanikan diri untuk membuka bisnis kuliner es durian.

“Awalnya dari obrol-obrol dengan keluarga tentang es durian enak. Sambil cerita-cerita mengenai prospek penjualan yang saat itu bagus sekali. Pada mulanya saya kurang tertarik karena tidak mempunyai pengalaman di bidang bisnis kuliner, lama kelamaan tertarik juga,” kata Pranoto.

Ide awal pembentukan Dorian sudah ada sejak awal tahun 2017 dan berhasil terealisasikan dengan dibukanya cabang pertama Dorian di Mall Taman Palem pada 05 Mei 2017 lalu. Besarnya antusias pengunjung untuk mencicipi nikmatnya Dorian akhirnya membuat Pranoto membuka cabang kedua dan ketiga di Season City dan Plaza PIK. 

2 dari 3 halaman

Favorit pembeli

Menu yang menjadi favorit para pengunjung Dorian adalah Dorian topping Kraft Cheese dan Dorian topping Peanut. Selain itu, terdapat topping lainnya yang tidak kalah nikmat. Dorian sendiri tidak menggunakan essence durian, melainkan buah durian asli.

“Kami tidak menggunakan essence durian melainkan menggunakan durian asli dari Medan. Sehingga banyak pecinta durian yang mencoba es kami bisa langsung tau dan menjadi pelanggan tetap,” lanjutnya. 

Pranoto berharap kedepannya agar ia bisa membuka cabang di seluruh kota di Indonesia. Agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mencicipi nikmatnya buah khas Medan tersebut.

Penulis :

Nadia Donna

Sahabat Liputan6.Com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ayo Ceritakan Keunikan Kotamu Sambil Menyantap Sarimi
Artikel Selanjutnya
Jajanan Seru Sandwich Setengah Meter, Penasaran?