Sukses

Terbuat dari Es, Ini Hotel Terdingin di Dunia yang Patut Dicoba

Sesuai dengan namanya, hotel ini memiliki interior keseluruhan yang terbuat dari balok es. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Liburan tahun baru memang enaknya mencari suasana baru. Supaya enggak bosan, coba sesekali menginap di tempat yang tak biasa. Bisa berkemah di tengah hutan, tidur di pantai beratapkan bintang, atau mungkin menginap di hotel terdingin di dunia.

Sesuai dengan namanya, hotel ini memiliki interior keseluruhan yang terbuat dari balok es. Mulai dari dinding, meja, sampai tempat tidur juga dibentuk dari balok es.

Hotel garapan Yngve Bergqvist ini terletak di pedalaman Swedia, tepatnya di kota Jukkasjarvi. Memang banyak yang tak menyangka kalau hotel ini telah didirikan sejak tahun 1989.

Tentunya, Bergqvist tidak sendirian dalam membuat konsep dan mendirikan hotel ini. Ada beberapa seniman dari seluruh dunia yang turut berkontribusi dalam pembangunan Icehotel. Itulah mengapa, beberapa bagian dari Icehotel memiliki ukiran-ukiran yang sangat indah dan punya nilai estetika yang sangat tinggi.

Uniknya, di hotel ini tidak disediakan hiburan televisi. Namun, percayalah kalau sudah sampai di sana rasanya kamu tak membutuhkan tontonan di televisi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsep yang Unik

Hotel ini memakai material utama balok es yang diambil dari sungai Torne, yang letaknya tidak jauh dari lokasi hotel. Ketika musim dingin, sungai tersebut akan menghasilkan balok es yang siap dibentuk.

Kalau musim panas, beberapa bagian es di lokasi itu akan mencari. Airnya akan langsung mengalir kembali ke sungai tersebut. Konsep yang indah, ya. 

Icehotel memiliki 65 ruangan, sudah termasuk dengan restoran. Semua terbuat dari es. Jangan khawatir, furnitur seperti tempat tidur dan kursi dilapisi dengan kulit rusa dan kasur springbed yang membuatmu tetap nyaman dan hangat.

3 dari 3 halaman

Biaya

Untuk menginap di sini, per malamnya akan dikenakan biaya sebesatr Rp 4 juta sampai Rp 18 juta. Itu tergantung tipe kamar yang kamu pilih. Biaya tersebut pun sudah termasuk fasilitas lengkap dengan pakaian hangat khusus di suhu dingin.

Biaya itu tentu saja sepadan dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan. Kapan lagi menginap di sebuah bangunan yang keseluruhannya dibentuk dengan balok es.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/hotel-terdingin-di-dunia-pas-banget-buat-liburan-tahun-baru/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.