Sukses

Selain Kesabaran, Ini 6 Hal Penting yang Dipelajari dari Main Gim

Bermain gim punya banyak manfaat, karena bisa mengajari kamu tentang beberapa hal. Apa saja manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Bermain gim memang menjadi kegiatan yang disenangi semua orang dari segala usia. Selain untuk mengisi waktu luang, bermain gim juga bisa dijadikan media hiburan. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan hobi bermain tersebut sebagai sebuah profesi yang menghasilkan uang.

Namun, tak sedikit pula yang menganggap bermain gim hanya membuang-buang waktu dan tidak ada gunanya. Padahal, bermain gim punya banyak manfaat, karena bisa mengajari kamu tentang beberapa hal.

Berikut 6 hal penting yang bisa kamu pelajari dari bermain gim.

1. Kerjasama

Jika kamu penggemar gim sejenis DOTA atau gim multiplayer lainnya, kamu tentunya tahu bahwa kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam permainan. Untuk mencapai suatu kemenangan, diperlukan kerjasama dari seluruh anggota tim.

Kemenangan tidak akan bisa diraih jika tidak didukung oleh kerjasama yang baik. Terkadang, dalam sebuah video gim diperlihatkan juga bagaimana besarnya pengaruh antara melakukan segala sesuatu bersama-sama atau justru memilih sendirian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Pantang Menyerah

Kamu termasuk gamer sejati yang sudah mencoba berbagai macam gim? Kamu pasti pernah merasakan bagaimana sulitnya memenangkan sebuah permainan.

Terkadang kamu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan sebuah video gim. Terkadang pula, ada gim yang begitu sulit untuk diselesaikan. Hal ini tanpa sadar membuatmu semakin bersemangat dan enggan menyerah demi mencapai sebuah hasil.

3 dari 6 halaman

3. Pelajari Bahasa Asing

Tidak semua video gim menyediakan bahasa Indonesia pada menu pilihan bahasa. Karena itu, terkadang para gamer bermain berbagai macam gim yang menampilkan bahasa asing.  Bukan hanya Inggris, tapi juga Jepang, Tiongkok atau bahasa-bahasa lainnya.

Secara tidak langsung, bermain gim menggunakan bahasa asing akan melatih kamu mengenal bahasa dari negara lain. Walaupun tidak bisa menguasai sepenuhnya, paling tidak kamu pasti tahu beberapa kata yang sering kamu lihat atau dengar dalam video gim yang kamu mainkan.

4 dari 6 halaman

4. Kesabaran

Bagi gamer sejati, suka duka bermain gIM itu pasti ada. Tidak selamanya bermain gim itu menyenangkan. Kamu tentu pernah menghadapi berbagai macam hal yang membuat emosi naik pada saat bermain gim. Misalnya saja, gim yang terlalu sulit, terus-menerus kalah, adanya pemain lain yang menyebalkan, masalah koneksi internet dan lain sebagainya. Hal-hal itu tentu akan menguji sejauh mana kamu bisa bersabar.

5 dari 6 halaman

5. Bela Diri

Banyak video gim yang menampilkan berbagai aksi bela diri yang keren dan menakjubkan. Misalnya pada gim-gim bergenre action, kamu akan menemukan berbagai aksi perkelahian yang pasti membuatmu ingin benar-benar melakukannya.

Bahkan, tidak sedikit pula gim yang secara terang-terangan mengajarkan aksi bela diri yang bisa dipraktekkan langsung oleh pemainnya.

6 dari 6 halaman

6. Kecepatan

Dalam bermain video gim, kecepatan juga menjadi hal yang mau tidak mau harus kamu perhatikan. Terkadang, dalam sebuah video gim, kecepatan sangatlah menentukan kemenangan. Contohnya gim jenis Piano Tiles yang melatih kecepatan gerakan jarimu. Selain itu, ada juga gim yang melatih kecepatan berpikir dan kecepatan mata.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/tips/hal-penting-dari-bermain-game/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.