Sukses

Keji, Pria Tega Tembak Mati Beruang Langka dalam Kurungan

Aksi seorang pria yang menembak beruang hitam langka membuat warganet berang.

Liputan6.com, Jakarta Rekaman seorang pria yang menembak dan membunuh seekor beruang yang dikurung, telah memicu kemarahan warganet. Videoklip yang tersebar di internet itu menunjukkan seorang pria mengarahkan senapan ke beruang hitam lalu melepaskan tembakan.

Video berdurasi 30 detik itu berlanjut dengan adegan yang menunjukkan kepala beruang dan kakinya, serta seorang pria yang tengah menguliti bangkai beruang tersebut.

Melansir dari Beijing Youth Daily, polisi di Yunnan mengklaim bahwa mereka telah melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Pria itu dicurigai sebagai anggota geng perdagangan bangkai dan hewan langka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi warganet

Beruang hitam adalah spesies yang dilindungi di Tiongkok, dan siapa pun yang terbukti melakukan perburuan dan pembunuhan dapat dikenai hukuman lima tahun penjara. Sementara itu, warganet mengutuk kejahatan yang dilakukan oleh pria di dalam video itu.

"Mereka adalah ampas masyarakat, hukum mereka seberat-beratnya," tulis warganet.

"Mereka bahkan tak memiliki sedikit pun belas kasih untuk hewan," tulis yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.