Sukses

Top 3: Penjelasan Waktu Cepat Berlalu, Makam Berusia 3.500 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, perputaran waktu terasa sangat cepat. Sebut saja, usia yang tanpa terasa sudah semakin tua.

Sebuah percobaan yang dilakukan Robert Sothern mencoba mencari jawaban tentang waktu tersebut. Dia pun memberikan beberapa hipotesis, kenapa waktu dirasa begitu cepat berlalu.

Artikel seputar hipotesis Robert itu pun menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang isi makam berusia 3.500 tahun yang ditemukan di Mesir mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel tentang foto-foto pertama yang terkenal dalam sejarah, pada urutan ketiga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tiba-Tiba Sudah 2018! Penjelasan Kenapa Waktu Cepat Berlalu

Tahun ini, lagu "Dan" Sheila on 7 sudah berusia 19 tahun. Nike Ardilla sudah meninggal 22 tahun yang lalu, dan kita hanya dua tahun lagi menuju 2020.

Orang-orang di seluruh dunia melaporkan bahwa waktu terasa begitu cepat berlalu. Sebenarnya apa yang terjadi?

Untuk menjawab pertanyaan ini, lima atau enam kali sehari, setiap hari selama 48 tahun, chronobiologist Robert Sothern menghitung 60 detik dalam hati dan kemudian membandingkannya dengan jam. Sothern (kini usianya 69 tahun) mencoba mengonfirmasi apakah benar anggapan orang bahwa waktu makin cepat berlalu saat kita makin tua. Hasilnya, tak tentu. Kadang perkiraannya lebih lama dari menit yang dihitung jam, kadang lebih cepat.

Selengkapnya...

1 dari 3 halaman

2. Makam Berusia 3.500 Tahun Ditemukan di Mesir, Apa Isinya?

Tak hanya lautan yang menyimpan misteri peradaban manusia di dasarnya. Di dalam tanah pun bisa tersimpan berbagai macam penemuan peninggalan dari masyarakat lampau yang masih tersembunyi. 

Baru-baru ini sejumlah kelompok peneliti menemukan makam berusia 3.500 tahun yang berlokasi di tepi barat Sungai Nil di wilayah Luxor. Makam itu diperkirakan merupakan milik seorang bangsawan.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

3. Mengejutkan, Ini 8 Foto Pertama yang Terkenal dalam Sejarah

Pernahkah kamu berpikir hal-hal pertama kali di sekitar kita akan ditemukan dalam bentuk seperti apa? Dalam kehidupan pastinya benda dan hal-hal di sekeliling kita punya momen pertama kali yang kerap tak disadari oleh banyak orang.

Untungnya hadirnya kamera yang bisa merekam momen yang terjadi pada masa lampau, bisa dijadikan kepingan sejarah untuk masa ini dan masa yang akan mendatang.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Zodiak yang Setia, Makna Waktu Bangun
Artikel Selanjutnya
Top 3: Rahasia Angka Tahun Lahir, Cara Berantas Semut di Rumah