Sukses

Tega Jadikan Bayi Baru Lahir Mainan, Perawat Dipecat

Perawat yang tak disebutkan namanya itu dipecat setelah menjadikan seorang bayi baru lahir sebagai mainan.

Liputan6.com, Arab Saudi - Ulah konyol tiga perawat di sebuah rumah sakit di Arab Saudi membuat mereka kehilangan pekerjaan. Perawat yang tak disebutkan namanya itu dipecat setelah menjadikan seorang bayi baru lahir sebagai mainan.

Video singkat itu menunjukkan seorang perawat dari rumah sakit anak di Taif dengan teganya menekan bagian dahi dan leher bayi itu dengan kedua tangannya. Sementara perawat lainnya merekamnya sambil tertawa saat melihat wajah bayi malang itu dijadikan mainan.

Melansir Online Daily, bayi tersebut dilaporkan berada di rumah sakit selama 10 hari dalam perawatan infeksi saluran kemih.

Setelah video bayi itu beredar di jejaring sosial, pelakunya pun segera dilancak. Ketiga perawat itu kemudian diskors dan dicabut izin medis mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Hukuman Berat

Abdulhadi Al-Rabie, juru bicara urusan kesehatan Taif mengatakan bahwa para perawat akan menghadapi hukuman berat jika mereka dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan yang didokumentasikan dalam video.

"Dinas Kesehatan menyelidiki sumber video itu dan dapat mengidentifikasi perawat yang muncul dalam video tersebut dan di rumah sakit tempat kejadian itu berlangsung," kata Abdulhadi kepada Saudi Gazette.

"Para perawat segera diberhentikan oleh Direktur Urusan Kesehatan Taif Saleh Al-Muanis," lanjutnya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.