Sukses

Jangan Dibuang, Pakai Garpu Plastik untuk Lindungi Kebunmu

Liputan6.com, Jakarta Sendok dan garpu plastik sering Anda temukan saat mendapat nasi kotak atau membeli makanan di luar. Kebanyakan orang membuang begitu saja kedua benda ini, meski memang ada yang memilih untuk mencucinya dan menggunakannya kembali. Akan tetapi, tindakan tersebut tidaklah bijak.

Sendok dan garpu plastik sejatinya hanya boleh dipakai sekali dan tidak boleh digunakan kembali. Hal ini dikarenakan adanya bahaya kesehatan bila memakai kedua benda itu secara berulang kali. Bahaya yang sama bila Anda memakai botol plastik berulang kali.

Namun, membuang sendok dan garpu plastik juga hanya akan menambah sampah plastik yang sulit terurai. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan? Pernahkah Anda berpikir menggunakannya di kebun untuk mengusir hama?

Bila Anda seseorang yang suka berkebun dan merasa kesal dengan hewan dan hama yang sering mengganggu tanaman Anda, di sinilah sendok dan garpu plastik akan berfungsi. Anda dapat menjauhkan hewan dan hama dari kebun sayuran Anda dengan menancapkan beberapa garpu dan sendok plastik di sekitar tanaman. Trik ini sama baiknya dengan melepas kucing di kebun untuk menghentikan hewan pengerat pengganggu.

 

1 dari 2 halaman

Gunakan yang bening

Menurut penulis The Danger Garden, akan lebih baik bila Anda memilih sendok dan garpu plastik yang berwarna bening ketimbang putih susu. Hal ini dikarenakan yang berwarna bening lebih berkamuflase dengan lingkungan ketimbang yang putih. Ini akan membuat jera hewan nakal yang mengganggu tanaman Anda.

Dan satu lagi, akan lebih baik menggunakan garpu ketimbang sendok. Ujung garpu yang tajam akan memberi efek jera ketimbang hanya menggunakan sendok. Bila Anda tak memiliki garpu, Anda bisa memotong bagian atas sendok agar tampak runcing.

Selamat mencoba!

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Gunakan Bedak Bayi untuk Membersihkan Noda Berminyak pada Pakaian
Artikel Selanjutnya
Tips Bikin Smartphone Jadi Kinclong dengan Tusuk Gigi